Sukses


Akhir Pekan Ini, Jorge Lorenzo Akan Didaulat sebagai Legenda MotoGP

Bola.com, Jakarta - Juara dunia lima kali, Jorge Lorenzo, akan diangkat sebagai legenda MotoGP akhir pekan ini. Malam penganugerahan dilakukan di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Jorge Lorenzo memenangi 47 seri MotoGP sepanjang kariernya. Usai pensiun pada 2019, ia sebetulnya sudah direncanakan bakal mendapatkan status legenda, tapi karena pandemi, rencana tersebut tertunda.

Adapun malam penganugerahan itu akan dihelat pada Sabtu (30/4/222) pukul 18.00 waktu setempat. Sirkuit Jerez dipilih sebagai venue lantaran debut Jorge Lorenzo terjadi di sana, saat berulang tahun yang ke-15.

Jorge Lorenzo adalah salah satu pebalap tersukses sepanjang masa. Ia meraih kemenangan pertamanya pada tahun 2003 dan yang ke-68 pada tahun 2018.

Juara 250cc berturut-turut pada tahun 2006 dan 2007, meraih pole pada balapan MotoGP pertamanya dan menjadi pemenang ketiga kalinya di kelas utama mengawali pencapaian terbesar Lorenzo di MotoGP saat ia menjadi juara dunia pada 2010, 2012 dan 2015.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

3 Pabrikan

Jorge Lorenzo sukses bersama Yamaha. Sebanyak 44 dari 47 gelar juara didapatnya bersama pabrkan asal Jepang itu.

Ia kemudian hijrah menuju Ducati pada 2017. Bersama tim Italia tersebut, Lorenzo memenangi tiga balapan kelas MotoGP.

Pembalap asal Spanyol itu lalu mencoba peruntungan di Honda sebelum memutuskan untuk pensiun pada MotoGP 2019.

Sumber: Motogp.com

Video Populer

Foto Populer