Sukses


Kata Siapa Honda Sudah Bukan Marc Marquez Banget! Pembalap Ini Buka-bukaan

Bola.com, Jakarta - Honda RC213V dikenal sebagai motor yang Marc Marquez banget. Namun setelah yang bersangkutan mengalami rangkaian cedera beberapa musim terakhir, Honda diyakini meriset motor agar bisa dikendarai secara kompetitif oleh semua pembalap.

Namun hal di atas mendapat bantahan dari pembalap tim satelit LCR Honda, Takaaki Nakagami. Menurutnya apa yang dikatakan Marc Marquez masih sangat didengarkan pihak Honda untuk mengembangkan motor.

"Itu semua tergantung pada pernyataan Marc. Jika dia mengatakan tidak pada sesuatu, maka itu berarti tidak untuk semua pembalap (Honda)," kata Marc Marquez.

"Jika seseorang mengatakan ya, tetapi Marc mengatakan tidak, maka itu tetap berarti tidak. Terkadang sulit untuk diterima, tetapi Anda harus beradaptasi sebaik mungkin," lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Meskipun begitu, Takaaki Nakagami sadar Marc Marquez layak dapat perlakuan istimewa dari tim Honda.

"Dia adalah salah satu pembalap terbaik di trek. Dia juga sangat mengenal motor Honda. Penegasannya sebagai pembalap pabrikan sangat penting, bahkan bagi kami," ujar Takaaki Nakagamu.

2 dari 2 halaman

Marc Marquez Masih Pembalap Honda Terbaik

Marc Marquez merupakan pembalap Honda dengan raihan terbaik saat MotoGP 2022 masuk seri keenam. Rider asal Spanyol itu sudah mengumpulkan 44 poin.

Meskipun begitu, Marc Marquez sama sekali belum pernah naik podium. Justru rekan setimnya, Pol Espargaro yang sempat mencicipi finis tiga besar.

Pol Espargaro naik podium ketiga pada balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail. Namun setelah itu, performanya jauh menurun dan belum pernah finis lima besar.

Video Populer

Foto Populer