Sukses


1 Lagi Anak Didik Valentino Rossi Diambang Pintu Masuk MotoGP: Nama Pimpinan Klasemen Moto2 Celestino Vietti Mulai Dibicarakan

Bola.com, Jakarta - Ekspansi Valentino Rossi di MotoGP berpotensi terus bertambah meski pembalap yang bersangkutan sudah pensiun dari kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Ya mulai MotoGP 2022, Valentino Rossi bahkan sudah mempunyai tim sendiri yaitu Mooney VR46 Racing Team. Lalu tercatat empat pembalap didikannya berstatus pembalap utama.

Keempatnya adalah Pecco Bagnaia, Franco Morbidelli, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi. Dua nama terakhir merupakan pembalap VR46 Racing Team itu sendiri.

Nah menuju MotoGP 2023, ekspansi Valentino Rossi berpotensi bertambah. Adalah kans satu pembalap didikan lainnya, Celestino Vietti naik kelas ke MotoGP.

Untuk diketahui, Vietti sedang menjalani musim fantastis pada kelas Moto2. Setelah melewati enam seri, pembalap berusia 20 tahun ini sedang memimpin klasemen.

Tidak heran, isu Vietti bakal naik kelas ke MotoGP pada tahun 2023 mulai bermunculan. Beberapa tim diyakini sudah meliriknya.

2 dari 2 halaman

Tim Satelit Yamaha

Salah satu tim yang sudah menyatakan minatnya adalah tim satelit Yamaha, WithU-RNF. Tim ini kemungkinan tidak akan memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso dan Darryn Binder.

Jika hal di atas terjadi, WithU-RNF sudah menyiapkan Vietti sebagai pengganti. Bahkan pimpinan proyek Yamaha MotoGP, Lin Jarvis sudah secara terbuka mengatakan sedang memonitor situasi Vietti.

"Pertama, kita harus melihat apakah Vietti juga dipertimbangkan tim Mooney VR46. Saya tidak tahu apakah mereka memiliki tempat di tim untuknya," kata Lin Jarvis.

"Karena mereka memiliki Luca Marini dan Marco Bezzecchi, mungkin sulit bagi VR46 untuk menemukan tempat bagi Vietti. Dia jelas salah satu pembalap yang menarik (buat WithU-RNF)," lanjutnya.

Tentunya diharapkan, ada pembalap juara dunia MotoGP nantinya yang berstatus pembalap didikan Valentino Rossi atau memperkuat timnya, VR46.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer