Sukses


MOTION GRAFIS: Klasemen 5 Besar Pembalap Setelah MotoGP Prancis, Enea Bastianini Mendekat ke Puncak

Bola.com, Jakarta - Enea Bastianini, Jack Miller, dan Aleix Espargaro meraih podium dalam balapan MotoGP Prancis 2022 di Sirkuit Le Mans, Minggu (15/5/2022) malam hari WIB. Bagaimana klasemen lima besar pembalap setelah seri tersebut?

Enea Bastianini semakin dekat ke posisi puncak setelah finis pertama dalam balapan MotoGP Prancis 2022. Pembalap Gresini Racing itu mendapat tambahan 25 poin, dengan total perolehan poinnya sementara ini adalah 94. Ia kini berselisih delapan poin dengan pemuncak klasemen pembalap, yaitu Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Di klasemen sebelumnya, Enea Bastianini berselisih 20 poin dengan Fabio Quartararo.

Bastianini kini total sudah menjuarai tiga seri balapan di MotoGP musim ini. Sebelum di Prancis, pembalap berusia 24 tahun itu meraih podium pertama di Qatar dan Amerika Serikat. Namun, dalam empat seri balapan lainnya, Bastianini tidak pernah meraih podium. Ia pernah tidak mendapat poin di Portugal. Akan tetapi, di Sirkuit Mandalika (Indonesia) meraih posisi ke-11 (lima poin), di Argentina finis posisi ke-10 (enam poin), dan di posisi kedelapan di Spanyol (8 poin).

Fabio Quartararo masih berada di puncak klasemen pembalap MotoGP 2022. Pembalap Prancis itu total tiga kali naik podium, yaitu di Indonesia (peringkat kedua), juara di Portugal, dan finis kedua di Spanyol. Total perolehan poin Quartararo sementara ini yaitu 102.

Bagaimana klasemen lima besar pembalap MotoGP musim ini, di mana Enea Bastianini mendekat ke posisi puncak? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer