Sukses


Andrea Dovizioso Ikuti Jejak Valentino Rossi, Tidak Kompetitif Lalu Pensiun dari MotoGP

Bola.com, Jakarta - Sedih rasanya melihat pembalap tuan rumah seperti Andrea Dovizioso hanya finis posisi 20 pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello hari Minggu (30/05/2022).

Andrea Dovizioso berselisih 30 detik dari Pecco Bagnaia yang merupakan pemenang MotoGP Italia. Padahal pembalap RNF Yamaha itu pernah finis pertama di Mugello, tepatnya tahun 2017.

"Saya sangat ingin menjalani balapan bagus di Mugello, menikmati MotoGP Italia," ujar Andrea Dovizioso.

"Ini ternyata tidak terjadi pada semua latihan bebas dan balapan sendiri perjuangan saya begitu berat," lanjut eks pembalap Ducati itu.

2 dari 5 halaman

Kesulitan Taklukkan Motor Yamaha

Masalah Andrea Dovizioso masih sama: kesulitan menaklukkan motor Yamaha YZR-M1. Gaya balap stop and go miliknya pernah bekerja sangat baik di Ducati tapi tidak bersama Yamaha.

"Saya pikir balapan di Mugello memberikan gambaran lebih jelas. Karena saya melihat Darryn Binder san Fraco Morbidelli, mereka kencang saat berada di tengah tikungan," analisis Andrea Dovizioso.

"Pada sektor itu, pembalap Yamaha berusaha mendapatkan waktu cepat. Masalahnya ketika saya mencobanya, saya sangat lambat. Saya tidak bagus dalam melakukannya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Pindah ke Aprilia?

RNF sendiri sudah memastikan tidak lagi berstatus tim satelit Yamaha pada MotoGP 2023. Sebagai gantinya, Mereka akan menggunakan motor Aprilia RS-GP.

Andrea Dovizioso pernah mencoba motor Aprilia sebelum memutuskan gabung RNF. Apakah ini indikasi, sang pembalap bakal mencoba lagi peruntungan di MotoGP 2023 bersama RNF Aprilia?

Andrea Dovizioso menegaskan jika terus tampil buruk seperti sekarang, ia tak punya alasan untuk lanjut musim depan.

4 dari 5 halaman

Pensiun Saja

"Saat ini saya tidak melihat alasan mengapa saya akan balapan. Maksud saya, saya tidak suka berada dalam kondisi ini, dalam situasi ini," kata Dovizioso.

"Saya selalu mengatakan jika saya tidak kompetitif, saya tidak akan berada di MotoGP. Jadi saat ini saya benar-benar tidak memikirkan hal ini. Ini bukan masalah pabrikan (Yamaha atau Aprilia)," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Ikuti Jejak Valentino Rossi

Jika harus pensiun dari ajang MotoGP 2022, maka Andrea Dovizioso bakal mengikuti jejak Valentino Rossi.

Valentino Rossi meninggalkan MotoGP 2021 karena dirinya gagal kompetitif bersama Petronas Yamaha SRT. Nah RNF ini adalah tim satelit Yamaha yang menggantikan nama Petronas SRT.

Nyatanya seperti Rossi, Andrea Dovizioso juga kesulitan menaklukkan motor Yamaha YZR-M1 pada pengujung kariernya.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer