Sukses


Posisi 3 Kualifikasi MotoGP Katalunya, Fabio Quartararo Sudah Sesuai Target

Bola.com, Jakarta - Dua rekor lap tercipta sekaligus pada kualifikasi MotoGP Katalunya di Sirkuit Katalunya hari Sabtu (04/06/2022).

Pertama dibukukan Pecco Bagnaia: 1 menit 38,773 detik. Namun hanya bertahan beberapa menit sebelum kembali dipertajam Alex Espargaro yaitu 1 menit 38,742 detik.

Fakta di atas membuat pimpinan klasemen, Fabio Quartararo cuma finis ketiga kualifikasi MotoGP Katalunya. Meskipun begitu, pembalap Yamaha itu beranggapan dirinya sudah sesuai target karena bisa start baris terdepan.

2 dari 5 halaman

Komentar Fabio Quartararo

"Awalnya target saya hanya menempati dua baris terdepan. Apalagi kemarin, saya sempat bermasalah dengan grip belakang," kata Fabio Quartararo saat diwawancara di parc ferme.

"Lalu kami melakukan perubahan pada motor, dan perasaan saya terhadap motor membaik. Kini saya bersemangat menatap balapan besok," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Hasil Kualifikasi MotoGP Katalunya

Aleix Espargaro melanjutkan tren positif pada rangkaian balapan MotoGP Katalunya di Sirkuit Katalunya Jalannya Q1.

Hari Sabtu pada sesi kualifikasi MotoGP Katalunya, pembalap tuan rumah itu menempati posisi pertama lewat rekor lap 1 menit 38,742 detik.

Praktis ini merupakan pole position kedua pembalap Aprilia itu pada ajang MotoGP 2022 sekaligus menahbiskan dirinya sebagai kandidat pemenang balapan besok.

Aleix Espargaro mengalahkan Pecco Bagnaia di posisi kedua lewat selisih 0,031 detik. Adapun urutan ketiga diisi Fabio Quartararo.

Dua pengandara Ducati Desmosedici: Johann Zarco dan Fabio Di Giannantonio bercokol di posisi keempat dan kelima.

4 dari 5 halaman

Jalannya Q2 Kualifikasi

Pada Q2 MotoGP Katalunya, Fabio Quartararo langsung unjuk gigi. Dia mengemas 1 menit 39,055 pada awal sesi dan menempati posisi pertama sampai run 1.

Dia diapit pembalap Ducati, Pecco Bagnaia dengan selisih 0,010 detik. Disusul Aleix Espargaro di posisi ketiga juga dengan gap sangat tipis, 0,012 detik.

Secara keseluruhan pembalap posisi 1-5 berselisih tidak sampai 0,1 detik!

5 dari 5 halaman

Rekor Pecah 2 Kali

Hanya saja pada run 2 Q2 kualifikasi MotoGP Katalunya, Pecco Bagnaia tampil menggila. Pembalap Ducati itu mencetak 1 menit 38,787 detik untuk berada di posisi pertama.

Catatan lap tersebut merupakan rekor lap motor MotoGP di Katalunya. Namun Pecco Bagnaia tidak lama berada di posisi teratas.

Aleix Espargaro muncul lewat rekor lap baru lagi: 1 menit 38,742 detik untuk mengambil alih posisi Pecco Bagnaia.

Pada akhirnya berturut-turut posisi 1-3 diisi Aleix Espargaro, Pecco Bagnaia, dan Fabio Quartararo.

Video Populer

Foto Populer