Sukses


Menyebabkan Kecelakaan di MotoGP Catalunya, Takaaki Nakagami Disorot Sesama Pembalap

Bola.com, Barcelona - MotoGP Catalunya 2022 diwarnai insiden kecelakaan yang terjadi beberapa saat setelah start. Tiga pembalap, yaitu Takaaki Nakagami, Alex Rins, dan Francesco Bagnaia, terlibat dalam insiden tersebut hingga tidak bisa melanjutkan perlombaan.

Setelah melakukan start yang brilian di MotoGP Catalunya, Nakagami kehilangan kendali untuk motor Honda yang dikendarainya saat melakukan rem di tikungan pertama. Pembalap asal Jepang itu justru terjatuh dan efeknya turut membuat dua pembalap lain jatuh.

Pertama Francesco Bagnaia yang berada di depan Takaaki Nakagami. Pembalap Ducati itu ikut terjatuh setelah efek jatuhnya Nakagami membuat sang pembalap meluncur ke depan dan menabrak ban belakang motor Bagnaia yang tengah menikung.

Kemudian, motor Nakagami yang meluncur setelah jatuh menyapu motor yang dikendarai Alex Rins hingga pembalap Suzuki itu terpental dan jatuh dengan punggung terlebih dulu menghantam aspal.

Dari insiden tersebut, jelas Takaaki Nakagami jelas menjadi penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. Pembalap asal Jepang itu pun mendapatkan sorotan dari pembalap MotoGP lainnya.

2 dari 4 halaman

Harapan Alex Rins untuk Takaaki Nakagami

 

Sebagai seorang korban dalam insiden tersebut, Alex Rins pun memberikan pernyataan. Pembalap Suzuki itu pun melontarkan kata-kata yang kuat untuk pembalap LCR Honda asal Jepang tersebut.

Pertama Alex Rins berharap kondisi Takaaki Nakagami baik-baik saja setelah insiden di MotoGP Catalunya tersebut.

"Sejujurnya, pertama saya berharap Taka baik-baik saja, karena saya melihatnya di rumah sakit dengan wajah yang buruk," ujar Alex Rins seperti dilansir Crash.

Namun, Alex Rins juga menaruh harapan besar kepada Nakagami agar bisa lebih baik dalam mengendarai motornya di tengah lintasan pacu.

"Dia tidak bisa terus seperti ini. Dia tidak bisa berkendara seperti ini. Dia melampaui batas dalam tindakan itu," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Kehilangan Pujian dari Pembalap Lain

Sorotan juga datang dari pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, yang sukses meraih podium di MotoGP Catalunya. Pembalap berusia 31 tahun itu menilai Takaaki Nakagami kehilangan semua pujian yang sudah diberikan rekan-rekan pembalap untuknya.

"Ketika di Mugello, Alex Rins meminta pendapat kami tentang kecelakaan yang mereka alami bersama. Hampir semua setuju Nakagmi tidak melakukan kesalahan di Mugello dan kami setuju dengan steward bahwa Anda tak bisa menghukum Nakagami dalam kasus tersebut," ujar Zarco.

"Tapi hari ini dia kehilangan semua pujian yang kami berikan kepadanya di komisi keselamatan. Sayang sekali untuk sekarang. Saya tidak tahu apa yang akan mereka katakan, tapi dia kehilangan semua kredit dan itu sangat disayangkan," lanjutnya.

Sumber: Crash

4 dari 4 halaman

Hasil MotoGP Catalunya

  1. Fabio Quartararo - Monster Energy Yamaha
  2. Jorge Martin - Prima Pramac Racing
  3. Johann Zarco - Prima Pramac Racing
  4. Joan Mir - Team SUZUKI ECSTAR
  5. Aleix Espargaro - Aprilia Racing
  6. Luca Marini - Mooney VR46 Racing Team
  7. Maverick Vinales - Aprilia Racing
  8. Brad Binder - Red Bull KTM Factory Racing
  9. Miguel Oliveira - Red Bull KTM Factory Racing
  10. Alex Marquez - LCR Honda CASTROL
  11. Remy Gardner - Tech 3 KTM Factory Racing
  12. Darryn Binder - WithU Yamaha RNFF
  13. ranco Morbidelli - Mooney VR46 Racing Team
  14. Jack Miller - Ducati Lenovo Team
  15. Raul Fernandez - Tech 3 KTM Factory Racing
  16. Michele Pirro - Aruba.it Racing Ducati
  17. Pol Espargaro - Repsol Honda Team

Gagal finis:

  1. Andrea Dovizioso - WithU Yamaha RNF
  2. Fabio di Giannantonio - Gresini Racing
  3. Enea Bastianini - Gresini Racing
  4. Marco Bezzecchi - Mooney VR46 Racing Team
  5. Francesco Bagnaia - Ducati Lenovo Team
  6. Alex Rins - Team SUZUKI ECSTAR

Video Populer

Foto Populer