Sukses


MOTION GRAFIS: Klasemen 5 Besar Pembalap MotoGP, Aleix Espargaro Sementara Berselisih 22 Poin dengan Fabio Quartararo

Bola.com, Jakarta - Bagaimana klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 setelah seri di Katalunya, Barcelona? Aleix Espargaro saat ini berselisih 22 poin dengan pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

Kejadian konyol terjadi saat balapan MotoGP Katalunya 2022, Minggu (5/6/2022) malam hari WIB. Aleix Espargaro melepas peluang untuk finis posisi kedua setelah mengira balapan sudah berakhir. Pembalap Aprilia itu merayakan hasil balapan meski masih ada satu lap lagi.

Aleix Espargaro kemudian menurunkan laju motornya seraya melambaikan tangannya ke arah penonton, seakan-akan balapan sudah berakhir. Selang beberapa detik kemudian, ia baru sadar kalau balapan masih berlangsung.

Setelah balapan usai, seluruh tim langsung memberikan semangat kepada Aleix Espargaro. Mereka paham betul betapa MotoGP Katalunya sangat berarti baginya.

"Jadi saya menjalani satu lap dan kemudian tidak ingat bahwa di sini di Barcelona lap terakhir berangka nol, bukan satu, dan saya melepas gas di lintasan lurus. Saya sangat menyesal untuk tim saya karena saya tahu saya tidak memiliki kecepatan seperti Fabio untuk menang," ujar Espargaro.

Sementara itu, Fabio Quartararo menjadi yang terdepan di balapan MotoGP Katalunya 2022. Berkat kemenangan tersebut, ia menjauhkan diri dari kejaran Aleix Espargaro. Keduanya kini terpaut 22 poin.

Kemenangan tersebutjuga berarti banyak buat Quartararo. Sebab kali terakhir ia menaiki podium tertinggi adalah pada 24 April silam, tepatnya pada MotoGP Portugal.

Bagaimana klasemen sementara lima besar pembalap di MotoGP 2022, di mana Fabio Quartararo menjauh dari Aleix Espargaro? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer