Sukses


Kursi di Tim Pabrikan KTM Diambil Jack Miller, Miguel Oliveira Malah Kasih Ucapan Selamat

Bola.com, Jakarta - Hari Kamis (09/06/2022), Jack Miller dipastikan meninggalkan Ducati dan bakal memperkuat KTM sampai pengujung MotoGP 2024.

Di KTM, eks pembalap LCR Honda itu berstatus rekan setim Brad Binder. Hal ini sekaligus mengkonfirmasi bahwa Miguel Oliveira terdepak dari KTM.

Yang menariknya bukan kecewa tempatnya diambil Jack Miller, Miguel Oliveira justru memberikan selamat buat pembalap asal Australia itu.

"Selamat datang di keluarga oranye Jack Miller. Saya harap Anda menjadi sangat sukses di KTM," kata Miguel Oliveira di Twitter.

"Saya memiliki momen terbesar dalam karier saya (di KTM). Semoga sukses dan sampai jumpa di lintasan," lanjut pembalap asal Portugal itu.

2 dari 4 halaman

Teka-teki Masa Depan Miguel Oliveira

Merapatnya Jack Miller ke KTM membuat Miguel Oliveira harus mencari pelabuhan baru kariernya pada MotoGP 2023. 

Rumor menyebutkan, Miguel Oliveira sebenarnya ditawari tim satelit KTM Tech 3. Bahkan meski harus turun ke tim satelit, pembalap yang merasakan podium MotoGP Mandalika itu mendapat nilai kontrak lebih besar. 

Hanya saja sang pembalap gengsi harus turun dari tim pabrikan ke tim satelit. Oleh karena itulah, ia sedang berpikir untuk pindah pabrikan.  

3 dari 4 halaman

Tim Satelit Ducati

Rumor menyebutkan Miguel Oliveira sedang membuka opsi untuk gabung tim satelit Gresini Ducati pada MotoGP 2023. Gresini sendiri bakal kehilangan sosok Enea Bastianini yang merapat ke tim pabrikan Ducati. 

Selain itu, Miguel Oliveira juga diyakini sedang melirik kemungkinan memperkuat tim RNF, yang mulai musim depan akan menjadi tim satelit Aprilia. 

Menarik ditunggu apa yang menjadi pilihan masa depan seorang Miguel Oliveira. 

4 dari 4 halaman

Pembalap Punya Kontrak untuk MotoGP 2023

Pembalap Sudah Kantongi Kontrak untuk MotoGP 2023

Repsol Honda

  • Marc Marquez

Monster Yamaha

  • Fabio Quartararo
  • Franco Morbidelli

Ducati

  • Pecco Bagnaia

Aprilia

  • Aleix Espargaro
  • Maverick Vinales

Red Bull KTM

  • Brad Binder
  • Jack Miller 

Video Populer

Foto Populer