Sukses


Jorge Martin Buka Opsi Jadi Partner Marc Marquez di Repsol Honda: Ini Menarik!

Bola.com, Jakarta - Jorge Martin dalam persimpangan jalan mengenai kariernya di ajang MotoGP 2023. Satu sisi, ia berhasrat naik kelas ke tim pabrikan Ducati musim depan.

Namun sisi lain, Ducati tampaknya lebih tertarik merekrut Enea Bastianini untuk menggantikan Jack Miller yang sudah memastikan cabut ke KTM.

Dari sudut pandang rekam jejak, Enea Bastianini memang lebih mentereng ketimbang Jorge Martin di MotoGP 2022. Enea bahkan sudah mengemas tiga kemenangan saat ini. 

Nah, kemungkinan besar, Jorge Martin masih bertahan di timnya saat ini, Pramac Ducati. Namun pada sebuah kesempatan, Jorge Martin tidak menutup pintu jika ada tim lain yang meminatinya untuk MotoGP 2023.

2 dari 5 halaman

Repsol Honda dan Marc Marquez

Apalagi jika tim tersebut adalah Repsol Honda. Menurut Jorge Martin, menjadi rekan setim Marc Marquez merupakan sebuah hal menarik.

"Menjadi rekan setim Marc Marquez akan sangat menarik, karena dia adalah salah satu pembalap terbaik dalam sejarah dan Anda selalu bisa belajar darinya," kata Jorge Martin.

"Saya memiliki karier yang sangat panjang di depan saya dan apapun yang dapat saya pelajari dan serap dalam hal gaya balap akan baik untuk masa depan," lanjut pembalap asal Spanyol itu.

3 dari 5 halaman

Jadi Apakah Repsol Honda Tertarik?

Pertanyaan pun muncul, apakah Repsol Honda tertarik sosok Jorge Martin? Dari segi bakat, pembalap berusia 24 tahun tersebut sangat fantastis.

Sejauh ini ia sudah mengemas satu kemenangan, enam podium, dan enam pole position dari total 23 balapan ajang MotoGP.

Hanya saja Repsol Honda menjadikan Joan Mir sebagai bidikan utama mereka untuk menjadi rekan setim Marc Marquez musim depan.

4 dari 5 halaman

Tidak Masalah Bertahan

Nah jika memang Repsol Honda merekrut Joan Mir, maka masa depan Jorge Martin masih ada di Pramac. Sebuah opsi yang sama sekali tidak membuat sang pembalap kecewa.

"Pramac adalah tim yang luar biasa dan saya pikir masa depan saya akan berada di Ducati, tetapi saya akan mengevaluasi opsi yang berbeda," ujar Jorge Martin.

Sumber: Corsedimoto

5 dari 5 halaman

Pemenang Balapan MotoGP 2022

  • 6 Maret 2022: MotoGP Qatar - Enea Bastianini (Gresini Ducati)
  • 20 Maret 2022: MotoGP Mandalika - Miguel Oliveira (KTM)
  • 3 April 2022: MotoGP Argentina - Aleix Espargaro (Aprilia)
  • 10 April 2022: MotoGP AS - Enea Bastianini (Gresini Ducati)
  • 24 April 2022: MotoGP Portugal - Fabio Quartararo (Yamaha)
  • 1 Mei 2022: MotoGP Jerez - Pecco Bagnaia (Ducati)
  • 15 Mei 2022: MotoGP Prancis - Enea Bastianini (Gresini Ducati)
  • 29 Mei 2022: MotoGP Italia - Pecco Bagnaia (Ducati)
  • 5 Juni 2022: MotoGP Katalunya - Fabio Quartararo (Yamaha)

Video Populer

Foto Populer