Sukses


Fabio Quartararo Juara MotoGP Jerman dalam Kondisi Meriang

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Fabio Quartararo berhasil menempati posisi pertama pada MotoGP Jerman, Minggu (19/6/2022). Ia mengaku sangat lelah karena membalap dalam kondisi sakit.

Fabio Quartararo memimpin balapan usai menyalip Francesco Bagnaia pada tikungan pertama lap pertama. Setelah itu, pembalap Yamaha tersebut terus menjaga posisi pertama.

Keberhasilan Quartararo juga dibantu dengan insiden terjatuh yang menimpa Bagnaia pada lap ketiga, persis di tikungan pertama Sirkuit Sachsenring.

"Saya capek, sejujurnya saya sedang sakit sepanjang akhir pekan ini, saya bahkan batuk selama balapan. Tapi saat ini saya sangat gembira," kata Fabio Quartararo yang berjudi dengan menggunakan ban medium depan.

2 dari 4 halaman

Mantap di Puncak

Kemenangan di Jerman membuat Fabio Quartararo saat ini memimpin 34 poin atas pesaing terdekatnyta, Aleix Espargaro. Itu juga menggenapkan koleksi podium puncak ke-11 sepanjang kariernya.

Tak sampai di situ, sukses Quartararo menjuarai MotoGP Jerman juga memastikan dirinya tetap di puncak klasemen apapun hasilnya pada seri Assen pekan depan.

Setelah itu, MotoGP akan break hingga Agustus, dimulai dengan MotoGP Inggris di Silverstone.

 

3 dari 4 halaman

Ogah Bicarakan Kans Juara

Terlepas dari kondisi tersebut, Quartararo tidak ingin membicarakan kans juara. Baginya, musim masih panjang dan segalanya masih bisa terjadi.

"Saya tidak bisa membicarakannya sekarang. Saya berkompetisi di sini untuk memenangi sebanyak mungkin balapan. Mungkin di Jepang atau Thailand kita baru bisa bahas itu."

"Saya fokus balapan di Assen, salah satu trek favorit saya. Sampai jumpa pekan depan," katanya memungkasi.

4 dari 4 halaman

Hasil Balapan MotoGP Jerman

  1. Fabio Quartararo
  2. Johann Zarco
  3. Jack Miller
  4. Aleix Espargaro
  5. Luca Marini
  6. Jorge Martin
  7. Brad Binder
  8. Fabio Di Giannantonio
  9. Miguel Oliveira
  10. Enea Bastianini
  11. Marco Bezzecchi
  12. Raul Fernandez
  13. Franco Morbidelli
  14. Andrea Dovizioso
  15. Remy Gardner
  16. Stefan Bradl

 

Video Populer

Foto Populer