Sukses


VIDEO: Fabio Quartararo Juara di MotoGP Jerman 2022

Bola.com, Hohenstein-Ernstthal - Fabio Quartararo semakin kukuh di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 setelah menjadi juara pada balapan seri di Jerman yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022) malam hari WIB. Pembalap Monster Energy Yamaha itu berada di puncak kini dengan torehan 172 poin.

Fabio Quartararo menjadi juara pada balapan di mana pole position diraih Pecco Bagnaia. Namun, Bagnaia tidak dapat melanjutkan balapan setelah tergelincir pada lap kedua, tepatnya di tikungan 1. Tajamnya belokan tak mampu dikontrolnya dengan baik sehingga ia harus menyudahi race lebih dini.

Setelah itu, Fabio Quartararo dengan nyaman memimpin jalannya balapan. Ia bahkan sampai memimpin dengan perbedaan waktu mencapai 5 detik lebih. Quartararo akhirnya finis terdepan pada balapan MotoGP Jerman 2022.

Posisi kedua balapan diraih Johann Zarco, sedangkan Jack Miller finis keempat. Sementara di tempat keempat adalah Aleix Espargaro yang sepanjang race terus berupaya menembus tiga besar. Espargaro merupakan pesaing terdekat Quartararo di klasemen sementara pembalap musim ini.

Kemenangan di Jerman membuat Fabio Quartararo saat ini memimpin 34 poin atas Aleix Espargaro, yang mengumpulkan 138 poin. Sementara itu, posisi ketiga klasemen dihuni Johann Zarco dengan torehan 111 poin.

Keberhasilan Fabio Quartararo menjuarai MotoGP Jerman 2022 juga memastikan dirinya tetap di puncak klasemen apapun hasilnya pada seri Assen yang dihelat 26 Juni. Setelah itu, MotoGP akan break hingga tujuh Agustus, lalu dilanjutkan dengan seri Inggris di Silverstone.

Video Populer

Foto Populer