Sukses


MOTION GRAFIS: Klasemen 5 Besar Pembalap MotoGP, Fabio Quartararo Menjauh dari Aleix Espargaro

Bola.com, Jakarta - Fabio Quartararo semakin menjauh dari pesaing terdekatnya di klasemen pembalap MotoGP 2022, Aleix Espargaro, setelah seri balapan di Sirkut Sachsenring, Jerman, Minggu (19/6/2022). Hal itu terjadi karena Quartararo menjadi juara sehingga dirinya mendapat tambahan 25 poin, sedangkang Espargaro finis posisi keempat.

Dengan hasil balapan di MotoGP Jerman, Fabio Quartararo sementara ini sudah mengoleksi 172 poin. Pembalap Monster Energy Yamaha itu kini berselisih 34 poin dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing), yang berada di posisi kedua.

Espargaro dengan tambahan 13 poin, dari hasil finis keempat di Jerman, sementara ini mengumpulkan 138 poin. Ia berselisih 27 poin dari peringkat ketiga di klasemen pembalap, yaitu Johann Zarco (Pramac Racing), yang finis posisi kedua di Jerman.

Dengan hasil yang didapat di Jerman, Zarco kini sudah empat kali naik podium untuk MotoGP 2022. Zarco meraih posisi ketiga di Indonesia, finis kedua di Portugal, dan peringkat ketiga di Katalunya, Barcelona. Zarco sudah mengoleksi 111 poin.

Peringkat keempat yaitu Enea Bastianini (Gresini Racing) yang mengumpulkan 100 poin. Ia hanya berselisih 11 poin dengan pembalap di atasnya, yakni Zarco. Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) juga menempel ketat Bastianini dengan berada di posisi kelima dengan torehan 82 poin.

Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) menduduki posisi keenam klasemen setelah tidak finis di MotoGP Jerman. Ia sementara memiliki 81 poin, torehan yang sama dengan rekan setimnya, Jack Miller, yang berada di peringkat ketujuh.

Apakah Fabio Quartararo akan terus berada di puncak klasemen pembalap MotoGP hingga akhir musim? Ataukah Aleix Espargaro bisa bangkit dan memperoleh keberuntungan pada seri-seri balapan selanjutnya? Kita nantikan bersama.

Video Populer

Foto Populer