Sukses


Pol Espargaro Dipastikan Absen pada Sisa MotoGP Belanda, Repsol Honda Tambah Ompong

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro memastikan telah mundur dari sisa rangkaian MotoGP Belanda di Sirkuit Assen hari Sabtu dan Minggu (25-26 Juni).

Cedera memaksa adik dari Aleix Espargaro itu mundur dari MotoGP Belanda. Fakta ini memastikan Repsol Honda semakin ompong pada balapan hari Minggu nanti.

Karena sebelumnya Marc Marquez sudah absen akibat pemulihan cedera pasca operasi dan posisinya digantikan oleh Stefan Bradl.

Adapun Pol Espargaro telah berjuang dengan cedera pada tulang rusuknya sejak kecelakaan FP1 MotoGP Jerman. Kala itu ia masih bisa mengikuti balapan, meski akhirnya gagal finis.

2 dari 5 halaman

Obat Penghilang Sakit

Sayangnya, Pol Espargaro belum berhasil pulih sepenuhnya dari cedera tulang rusuk.

Pol Espargaro sempat memilih untuk absen pada MotoGP Belanda setelah mencoba melewati semua sesi hari Jumat dengan obat penghilang sakit.

3 dari 5 halaman

Sampai Sulit Bernapas

Pol Espargaro menceritakan perjuangannya harus mengendarai motor MotoGP di Assen dengan kondisi tulang rusuk cedera. Diaa menyebut sampai sulit bernapas. 

"Tapi di sini, setelah kami memakai ban baru, saya merasa ada sesuatu yang tidak berjalan dengan baik. Dan saat saya di pit, saya kesulitan bernapas," kata Pol Espargaro. 

"Ada sesuatu di tubuhku, tulang rusuk yang tidak memungkinkan saya untuk menghirup udara. Pagi ini (Sabtu pagi waktu Belanda) saya berjuang bahkan untuk sekadar berjalan, jadi bayangkan harus kendarai motor MotoGP."

"Saya ingin meminta maaf kepada tim. Tapi saya perlu memeriksakan kondisi ini secara mendalam. Karena tidak normal untuk memiliki rasa sakit seperti ini," tambahnya. 

 

4 dari 5 halaman

Sesuatu di Tulang Rusuk

Sementara itu, manajer Repsol Honda, Alberto Puig turut mengkonfirmasi masalah tulang rusuk yang dialami Pol Espargaro sehingga harus mundur dari sisa balapan MotoGP Belanda.  

"Saya tidak berpikir ini hanya masalah ligamen, saya pikir itu adalah sesuatu di tulang rusuk yang menekan paru-paru," Puig memberikan analisis. 

"Karena Pol sangat pria kuat dan dia tidak akan menghentikan balapan hanya karena masalah sepele. Kami tidak dapat menempatkan seorang pria di atas motor jika dia tidak bisa bernapas." 

"Kami semua dengan suara bulat memutuskan untuk tidak melakukannya," lanjutnya. 

5 dari 5 halaman

Jadwal Sisa Balapan MotoGP 2022

  • 26 Juni 2022: MotoGP Belanda
  • 7 Agustus 2022: MotoGP Inggris
  • 21 Agustus 2022: MotoGP Austria
  • 4 September 2022: MotoGP Misano
  • 18 September 2022: MotoGP Aragon
  • 25 September 2022: MotoGP Jepang
  • 2 Oktober 2022: MotoGP Thailand
  • 16 Oktober 2022: MotoGP Australia
  • 23 Oktober 2022: MotoGP Malaysia
  • 6 November 2022: MotoGP Valencia

Video Populer

Foto Populer