Sukses


Memulai Balapan Moto3 Belanda dari Posisi 27, Mario Suryo Aji Bertekad Salip Banyak Pembalap Selepas Start

Bola.com, Jakarta - Mario Suryo Aji meraih hasil kurang memuaskan pada sesi kualifikasi Moto3 Belanda di Sirkuit Assen hari Sabtu (25/06/2022).

Pembalap Honda Team Asia ini hanya menempati posisi 27. Start balapan Moto3 Belanda dari urtuan 27 hari ini, tentu sangat sulit untuk Mario Suryo Aji.

Namun secara khusus, pembalap jebolan Astra Honda Racing School ini sudah memiliki strategi untuk balapan Moto3 Belanda.

Adapun balapan kelas Moto3 akan menjadi pembuka rangkaian race MotoGP Belanda. Race Moto3 Belanda berlangsung pukul 16.00 WIB. 

2 dari 3 halaman

Komentar Mario Suryo Aji

"Saya optimis untuk balapan besok (hari ini). Saya harus melakukan start yang baik. Ada cukup waktu sampai sebelum masuk tikungan pertama," kata Mario Suryo Aji.

"Saya harus menyalip sebanyak mungkin pembalap di tikungan pertama ini dan mencoba untuk memiliki kecepatan yang baik dalam balapan," lanjut pembalap asal Magetan ini.

3 dari 3 halaman

Performa di Kualifikasi

Mengenai performa kurang mengesankan saat kualifikasi Moto3 Belanda, Mario Suryo Aji buka-bukaan.

"Jujur, saya kecewa dengan diri saya sendiri. Kami mencoba mengambil beberapa hal positif, seperti perasaan saya pada motor yang lebih baik dalam latihan kualifikasi," kata Mario Suryo Aji.

"Catatan waktu ideal saya dipengaruhi sedikit oleh banyaknya pembalap di dalam trek selama sesi," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer