Sukses


Usai Podium di Assen, Maverick Vinales Kandidat Pemenang MotoGP Inggris

Bola.com, Jakarta - Sebelum MotoGP 2022 jeda selama empat pekan, pembalap Aprilia, Maverick Vinales finis ketiga balapan di Sirkuit Assen, Belanda.

Ini merupakan podium perdana Maverick Vinales selama gabung Aprilia. Nah pada seri ke-12 MotoGP Inggris, eks pembalap Yamaha ini digadang salah satu kandidat pemenang balapan hari Minggu nanti.

Alasannya pada dua latihan bebas (FP1 dan FP2) hari Jumat (05/08/2022), Maverick Vinales tampil kompetitif. Pada FP2, ia bahkan menempati posisi ketiga.

Usai FP2 MotoGP Inggris, Maverick Vinales cukup percaya dirinya bisa bersaing pada baris depan saat balapan hari Minggu.

2 dari 4 halaman

Komentar Vinales

"Jika saya termasuk di antara tiga pembalap teratas pada hari Jumat, maka saya tahu bahwa saya bisa bersaing di baris depan," kata Vinales mengutip situs Speedweek.

"Hal baiknya adalah motor Aprilia milik saya tidak banyak berubah dari Jumat hingga Sabtu."

"Dengan begitu saya bisa menjaga perasaan konstan yang sama dan membangun akhir pekan yang baik," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Siap untuk Berikan Kemenangan Perdana Buat Aprilia?

Apakah komentar di atas menandakan Maverick Vinales sudah siap memberikan kemenangan perdana buat Aprilia di MotoGP Inggris?

Pembalap asal Spanyol itu tidak memberikan jawaban gamblang. Namun ia mengakui kecepatan motor Aprilia setiap balapan musim ini begitu baik.

"Saya sangat senang dengan pekerjaan yang telah kami lakukan di paruh pertama musim ini. Karena sepertinya kami telah melakukan beberapa hal dengan benar," ujar Vinales.

"Kami selalu berhasil datang langsung ke akhir pekan balapan lewat kecepatan luar biasa. Berada di 3 besar pada hari Jumat sangat penting. Hal ini memberi Anda banyak motivasi. Ritme motor bagus."

"Ini belum berakhir, kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menjadi lebih baik. Kami ingin bertarung di setiap balapan di depan," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Performa Apik Aprilia

Kecepatan Maverick Vinales merupakan konfirmasi bahwa performa motor Aprilia di MotoGP 2022 sangat luar biasa.

Rekan setim Vinales, Aleix Espargaro bahkan sedang berada di posisi kedua klasemen. Dia sudah mengemas satu kemenangan dan empat kali podium keempat.

Hasil yang diraih Aleix adalah indikasi Vinales sebenarnya juga bisa sangat kompetitif.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer