Sukses


VIDEO: Highlights Kualifikasi MotoGP Inggris, Johann Zarco Cetak Rekor, Aleix Espargaro Luar Biasa

Bola.com, Towcester - Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco menempati posisi pole position kualifkasi MotoGP Inggris 2022 sekaligus mencetak rekor lap di Sirkuit Silverston, Sabtu (6/8/2022). Namun, perhatian saat sesi kualifikasi lebih condong ke rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro. Mengapa?

Johann Zarco membukukan waktu 1 menit 57,767 detik. Hasil tersebut membuat Zarco kini pemegang rekor lap motor MotoGP di Sirkuit Silverstone. Pembalap asal Prancis itu unggul 0,098 detik dari pembalap Aprilia, Maverick Vinales di posisi kedua. Berturut-turut urutan ketiga sampai kelima diisi Jack Miller, Fabio Quartararo, dan Pecco Bagnaia.

Rekor lap Sirkuit Silverstone dengan catatan 1 menit 58,168 detik milik Marc Marquez dipecahkan beberapa kali sebelumnya saat sesi kualifikasi MotoGP Inggris. Tidak tanggung-tanggung, delapan pembalap sekaligus meraih catatan waktu lebih cepat ketimbang Marc Marquez pada tahun 2019 di Silverstone.

Hanya saja sosok Aleix Espargaro yang paling mencuri perhatian pada kualifikasi MotoGP Inggris 2022. Hal itu karena ia masih bisa mengikuti kualifkasi setelah alami kecelakaan parah di FP4. 

Espargaro sempat dibawa ke ruang medis, meski kemudian dikonfirmasi bisa melanjutkan sesi kualifikasi. Hebatnya, Aleix Espargaro jadi pembalap pertama yang memecahkan rekor lap di Silverstone milik Marc Marquez. 

Lewat catatan 1 menit 57,966 detik, Aleix Espargaro sempat menempati posisi pertama. Namun, karena para rivalnya mempertajam catatan waktu, pembalap asal Spanyol itu turun ke posisi enam.

Bagaimana beberapa momen yang terjadi saat sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2022, di mana Johann Zarco mencetak rekor? Bagaimana juga crash yang dialami Aleix Espargaro? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

Video Populer

Foto Populer