Sukses


Gagal Raih Poin di Inggris, Mario Suryo Aji Bertekad Tampil Oke di Moto3 Austria

Bola.com, Jakarta - Pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji, gagal meraih poin di Moto3 Inggris. Tak ingin mengulangi hasil serupa, Mario bertekad untuk menorehkan hasil yang lebih baik di Moto3 Austria, akhir pekan ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, 7 Agustus lalu, Mario Suryo Aji start dari urutan ke-28. Meski mengawali lomba dari posisi tiga terbawah, Mario mampu merangsek naik ke papan tengah.

Setelah berjuang dalam balapan 17 lap, Mario Suryo Aji finis di peringkat ke-17. Dia tertinggal 21,188 detik dari Dennis Foggia yang berhasil meraih podium juara.

Gagal meraih poin di Moto3 Inggris, Mario Suryo Aji tetap berada di urutan ke-26 klasemen sementara pembalap. Dia baru mendulang lima poin hasil dari 11 balapan yang diikuti pada musim ini.

Sejauh ini, pencapain terbaik Mario Suryo Aji di Moto3 musim ini adalah finis di peringkat ke-13 dalam balapan di Italia.

 

2 dari 4 halaman

Bertekad Tampil Oke di Austria

Pada akhir pekan ini, Mario akan ikut serta tampil di Moto3 Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring. Pembalap Indonesia itu berambisi meraih hasil yang lebih baik dibandingkan dengan balapan seri Inggris.

Namun, ada satu tantangan baru yang bakal dihadapi Mario Suryo Aji dan pembalap lainnya di Sirkuit Red Bull Ring, yakni tikungan zig-zag (chicane) baru. Tikungan chicane itu terletak di antara sektor 2a dan 2b.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Mario Suryo Aji

"Setelah pekerjaan yang kami lakukan minggu lalu, saya merasa siap untuk balapan Austria. Seperti biasa, kami akan melakukan yang terbaik untuk sedekat mungkin dengan pembalap terbaik," ujar Mario Suryo Aji.

"Saya tidak memiliki target yang signifikan, hanya untuk melakukannya lebih baik dari Silverstone. Kami akan melihat bagaimana chicane baru memengaruhi saya," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Makin Termotivasi

Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, menyebut Mario Suryo Aji dan Taiyo Furusato termotivasi untuk tampil di Moto3 Austria. Apalagi, keduanya sudah tak asing dengan Sirkuit Red Bull Ring.

"Minggu ini kami pergi ke salah satu trek favorit kami, Red Bull Ring. Mario dan Taiyo mengetahuinya dari partisipasinya di Rookies Cup. Semuanya termotivasi, sesuatu yang vital jika Anda mengincar hasil yang baik," ujar Aoyama.

"Treknya khusus, dan, untuk alasan keamanan, telah dimodifikasi dengan chicane baru. Kemudian, sirkuitnya tidak sama, dan kami perlu beradaptasi dengan situasi ini. Kami akan melihat apa yang terjadi di FP1, dan dari titik ini, kami akan mulai bekerja," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer