Sukses


Naik Kelas ke Tim Pabrikan Ducati di MotoGP 2023, Enea Bastianini Semringah

Bola.com, Bologna - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, menyabut bahagia kesempatan promosi ke tim Ducati Lenovo Team pada MotoGP 2022. Menurut Enea Bastianini membela tim pabrikan di MotoGP adalah impiannya sejak lama.

Ducati Lenovo Team resmi mengonfirmasi pada Jumat (27/8/2022), Enea Bastianini bakal menjadi rekan Francesco Bagnaia pada MotoGP 2023. Enea Bastianini diikat kontrak sampai 2024 di Ducati Corse.

Kesempatan promosi ini diyakini karena Enea Bastianini tampil mengesankan pada MotoGP 2022. Pembalap asal Italia itu berhasil tiga kali naik podium dengan status juara.

"Saya senang bisa menggunakan warnai tim resmi Ducati mulai tahun depan. Itu adalah impian saya dan sekarang telah menjadi kenyataan," kata Enea Bastianini seperti dikutip situs resmi MotoGP.

2 dari 5 halaman

Banyak Berkembang

Enea Bastianini merasa kesempatan naik kelas dari tim satelit ke pabrikan sudah tepat. Selama ini, Enea Bastianini mengaku telah mengalami perkembangan pesat di MotoGP.

"Dalam dua tahun ini di MotoGP, saya telah belajar dan berkembang banyak. Saya yakin, hanya bisa berkembang dengan para mekanik dan orang-roang di Ducati," ucap Bastianini.

"Saya ingin berterima kasih kepada Claudio, Gigi, Paolo, dan Davide karena telah mempercayai saya dan memberikan kesempatan luar biasa ini," tegas Bastianini.

3 dari 5 halaman

Tetap Fokus

Enea Bastianini bertekad menyelesaikan MotoGP 2022 di tempat terbaik. Masih ada tujuh seri lagi yang harus dilalui olehnya bersama Gresini Racing MotoGP.

"Saya akan mencoba untuk menutup musim 2022 ini dengan cara terbaik sebelum menjalani petualangan baru sebagai pembalap pabrikan Ducati dengan komitmen total dan semangat tim yang tepat," tegas Bastianini.

Saat ini, Enea Bastianini berada di urutan keenam klasemen sementara MotoGP 2022. Pembalap Gresini Racing MotoGP mengoleksi 118 poin atau selisih 82 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang ada di puncak.

4 dari 5 halaman

Bukan Pilihan Mudah

General Manager of Ducati, Luigi Dall'Igna, menyebut pemilihan Enea Bastianini bukan perkara yang mudah. Apalagi pihaknya dihadapkan pilihan antara Luigi Enea Bastianini atau Jorge Martin.

"Itu bukan pilihan yang mudah. Enea dan Jorge Martin adalah dua pembalap yang sangat cepat dan masih muda," kata Dall'Igna.

"Itulah mengapa kami masih ingin memastikan dukungan material dan teknis yang sama untuk keduanya. Kami yakin mereka akan mampu menunjukkan semua bakat hebat mereka di trek," ucap Dall'lgna.

5 dari 5 halaman

Jadwal Sisa MotoGP 2022

  • 4 September 2022: MotoGP San Marino
  • 18 September 2022: MotoGP Aragon
  • 25 September 2022: MotoGP Jepang
  • 2 Oktober 2022: MotoGP Thailand
  • 16 Oktober 2022: MotoGP Australia
  • 23 Oktober 2022: MotoGP Malaysia
  • 6 November 2022: MotoGP Valencia

Video Populer

Foto Populer