Sukses


Mengaspal di MotoGP Aragon, Marc Marquez Pilih Santai

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak punya target tinggi dalam MotoGP Aragon, Spanyol, pada 16-18 September 2022. Ia menahan diri untuk pemulihan tangan kanannya.

Pada Selasa (13/9/2022), Honda Racing Corporation (HRC) memang resmi mengumumkan Marquez akan kembali balapan, 110 hari setelah operasi keempat di lengan kanannya pada awal Juni lalu. Ini akan jadi balapan pertama Marquez sejak Seri Italia di Mugello.

Marc Marquez sudah mulai latihan motor dengan CBR600RR, dan ikut dalam tes Misano, Italia, pada 6-7 September 2022.

Selama dua hari tes, ia melahap total 100 lap. Namun, ia sempat kesulitan menjaga kekuatan jika berkendara lebih dari empat lap beruntun.

2 dari 4 halaman

Bersemangat

Walau kekuatannya belum pulih benar, Marquez diizinkan para dokter untuk kembali berkompetisi.

"Apa yang bisa saya katakan? Saya sangat bersemangat kembali ke MotoGP akhir pekan ini, terutama di trek yang spesial bagi saya seperti Aragon," ujarnya.

"Tes di Misano memang berjalan baik, tetapi jalannya pekan balap bakal berbeda. Semuanya berjalan lebih menegangkan, dan waktu untuk istirahat lebih sedikit, jadi tantangannya bakal berbeda," lanjut pembalap Spanyol berusia 29 tahun ini.

3 dari 4 halaman

Santai Saja

Meski begitu, delapan kali juara ini menyatakan bahwa ia tak berambisi memburu hasil-hasil tertentu. Ia menyebut balapan ini akan menjadi ujian nyata untuk kondisi lengannya, dan sebagai persiapan untuk menyongsong musim 2023 lebih kompetitif.

"Target saya akhir pekan ini bukan untuk turun lintasan dan langsung bertarung, melainkan untuk membangun ulang segalanya dan mempersiapkan masa depan dengan baik. Saya ingin memperbaiki diri, motor, dan segalanya," ungkap kakak Alex Marquez ini.

"Saya sudah melakukan berbagai tugas untuk pemulihan, serta terus bekerja di gym, begitu juga latihan motor lagi sebelum menghadapi akhir pekan ini. Saya sangat senang bisa kembali!" pungkas Marquez.

4 dari 4 halaman

Terbaik di Honda

Meski secara total absen delapan balapan musim ini, Marquez masih menjadi pembalap terbaik Honda di klasemen pembalap. Ia berada di peringkat 15 dengan koleksi 60 poin, unggul 14 poin atas Takaaki Nakagami yang ada di peringkat 16.

 

Bola.net (Anindhya Danartikanya, 14/9/2022)

Video Populer

Foto Populer