Sukses


VIDEO: Enea Bastianini Raih Podium Pertama, Ini Momen-Momen Penting di Balapan MotoGP Aragon

Bola.com, Jakarta Moto GP Aragon telah selesai dan menghasilkan Enea Bastianini menjadi juara, namun balapan ini menghasilkan banyak momen-momen seru, pada lap pertama saja sudah ada dua crash yang disebabkan oleh Marc Marquez.

Debut buruk Marc Marquez usai cedera, ia menyebabkan dua pembalap terjatuh, yakni pemimpin klasemen sementara Fabio Quartararo pada tikungan ketiga. Quartararo menabrak bagian belakang Marquez karena pembalap Repsol Honda tersebut mengurangi kecepatannya secara tiba-tiba dan karena insiden tersebut Quartararo tidak dapat melanjutkan balapannya.

Tak berselang lama usai kejadian tersebut dan masi di lap yang sama giliran pembalap Honda IDEMITSU, Takaaki Nakagami yang bersenggolan dengan Marc Marquez dan menyebabkan Nakagami terjatuh, Marquez pun juga mengalami masalah pada motornya dan harus kembali ke pit dan tidak melanjutkan balapan, diduga insiden dengan Quartararo yang menyebabkan motor dari Marquez bermasalah.

Enea Bastianini yang start dari posisi ketiga berhasil menyalip Jack Miller untuk kemudian berduel dengan pembalap Italia lain, Bagnaia untuk merebut posisi pertama. Aleix Espargaro yang awalnya berasa di posisi ke lima juga berhasil menyalip Jack Miller dan Brad Binder untuk meraih posisi tiga.

Balapan ditutup dengan duel sengit dua pembalap Italia dimana Enea Bastianini yang keluar menjadi pemenang sekaligus menjadi juara MotoGP Aragon 2022.

Kemenangan Enea Bastianini di MotoGP Aragon berhasil memutus lima kemenangan beruntun Bagnaia di Balapan sebelumnya.

*(Video dan Naskah ini dibuat oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara)

Video Populer

Foto Populer