Sukses


MotoGP 2022: Kondisi Terkini Nakagami usai Terlibat Kecelakaan dengan Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Kondisi terkini Takaaki Nakagami berangsur membaik pascainsiden yang melibatkan Marc Marquez pada MotoGP Aragon, Minggu (18/9/2022). Pembalap asal Jepang itu diharapkan mampu tampil pada seri berikutnya di Sirkuit Motegi.

Comeback Marc Marquez saat mengikuti balapan MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, berakhir bak mimpi buruk.

Pembalap Repsol Honda itu terlibat pada dua insiden sekaligus yang membuat dua pembalap lain gagal finis: Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami.

Takaaki Nakagami membentur motor RC213V milik Marquez sebanyak dua kali saat menuju Tikungan 8 sebelum terjatuh di lintasan dalam kecepatan tinggi.

2 dari 5 halaman

Operasi Berjalan Sukses

Tim LCR Honda mengonfirmasi bahwa Takaaki Nakagami sudah menjalani operasi jari manis dan kelingkingnya di Barcelona. Dalam laporan tersebut, Dr. Mir mengira bahwa tendon sang pembalap cedera.

Ini jadi kabar bagus buat Nakagami yang tentu tak ingin melewatkan balapan di rumahnya sendiri, Jepang.

"Kami yakin kerusakan tendon itu tidak akan menghalanginya untuk membalap di balapan kandangnya," bunyi pernyataan tim LCR di Twitter, Senin.

3 dari 5 halaman

Amat Disayangkan

Analisis Crash.net menyebutkan insiden di atas sangat disayangkan lantaran sejatinya Marc Marquez memulai balapan dengan sangat baik.

"Balapan yang sangat menjanjikan buatnya, Marquez terlihat kembali agresif tapi sangat luar biasa saat start," tulis Crash.net.

"Tapi setelah memperbaiki tujuh posisi antara start dan keluar tikungan pertama, MotoGP Aragon berubah jadi mimpi buruk buatnya," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Tidak Sengaja

Namun situs Crash.net menegaskan tidak ada unsur kesengajaan dari Marc Marquez membuat Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami sampai kecelakaan.

"Untuk kasus kecelakaan kedua terhadap Nakagami, motornya tidak bekerja maksimal karena perangkat holeshot terkunci efek dari senggolan dengan Quartararo," tulis Crash.net.

"Marquez bersalah atas dua tabrakan besar dari pembalap lain, yang berarti nilai 2 diberikan," tambahnya.

5 dari 5 halaman

Jadwal Sisa MotoGP 2022

  • 25 September 2022: MotoGP Jepang
  • 2 Oktober 2022: MotoGP Thailand
  • 16 Oktober 2022: MotoGP Australia
  • 23 Oktober 2022: MotoGP Malaysia
  • 6 November 2022: MotoGP Valencia

Video Populer

Foto Populer