Sukses


4 Fakta Menarik Usai Marco Bezzecchi Raih Pole Position Kualifikasi MotoGP Thailand: Valentino Rossi Senyum Lihat Catatan Ini

Bola.com, Jakarta - Marco Bezzecchi bikin sang bos, Valentino Rossi tersenyum. Ya bagaimana tidak anak didik legenda MotoGP itu tampil fantastis pada kualifikasi MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram hari Sabtu (01/10/2022).

Ya setelah melalui persaingan sengit, Marco Bezzecchi membukukan pole position MotoGP Thailand.

Pembalap asal Italia ini diikuti pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, di posisi kedua, dan pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia, di posisi ketiga.

Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dan pembalap Prima Pramac Racing lainnya, Jorge Martin.

Bola.com mengumpulkan empat fakta menarik dari pencapaian Marco Bezzecchi usai kualifikasi MotoGP Thailand.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik 1-2

  • 1. Marco Bezzecchi meraih pole position perdana di ajang MotoGP dengan finis pertama kualifikasi MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram. Untuk diketahui, MotoGP 2022 adalah musim debutnya di kelas tertinggi.
  • 2. Marco Bezzecchi juga memberikan pole position pertama untuk tim Mooney VR46 Racing Team di ajang MotoGP. Tim ini juga berstatus debutan pada musim 2022.
3 dari 3 halaman

Fakta Menarik 3-4

  • 3. Marco Bezzecchi memecahkan rekor lap motor MotoGP di Sirkuit Buriram yang sebelumnya dipegang Fabio Quartararo. Fabio Quartararo membukukan 1 menit 29,719 detik pada tahun 2019. Sementara Bezzecchi: 1 menit 29,671 detik.
  • 4. Marco Bezzecchi jadi pembalap ke-10 yang merasakan pole position di MotoGP 2022. Pecco Bagnaia masih berstatus pembalap paling sering pole position musim ini yaitu lima kali.

Video Populer

Foto Populer