Sukses


Kecewa Berat Usai Gagal Dapat Poin di MotoGP Thailand, Fabio Quartararo Langsung Ngacir dan Ogah Jalani Wawancara Media

Bola.com, Jakarta - Usaha Fabio Quartararo mempertahankan titel juara dunia MotoGP semakin terancam oleh kehadiran sosok pembalap Ducati, Pecco Bagnaia.

Pasalnya usai balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram hari Minggu (02/10/2022), Fabio Quartararo cuma unggul dua poin saja dari Pecco Bagnaia.

Performa mengecewakan Fabio Quartararo yang finis posisi 17 atau nol poin dan sisi lain Pecco Bagnaia naik podium ketiga jadi penyebabnya.

Performa buruk Fabio Quartararo pada balapan MotoGP Mandalika memang penuh misteri. Karena biasanya ia andal mengaspal di trek basah.

Contohnya pada balapan basah MotoGP Mandalika, ia finis kedua. Namun selepas start MotoGP Thailand, Fabio Quartararo merosot dari posisi 4 ke 17.

2 dari 5 halaman

Cancel Sesi Wawancara

Puncaknya saat balapan MotoGP Thailand masuk lap 9, Fabio Quartararo terbenam di posisi 19. Pada akhirnya, ia finis 17 dengan selisih 34 detik dari pemenang balapan Miguel Oliveira.

Sikap Fabio Quartararo usai balapan MotoGP Thailand pun jadi sorotan. Dia langsung meninggalkan pit Yamaha.

Pembalap asal Prancis ini turut membetalkan sesi wawancara yang biasanya diikuti semua peserta usai balapan.

3 dari 5 halaman

Rilis

Fabio Quartararo hanya bicara soal performa buruknya di MotoGP Thailand melalui rilis yang dikeluarkan Yamaha.

"Hujan turun pada waktu yang paling buruk bagi kami. Kami tidak memiliki banyak waktu di trek basah sebelum balapan dimulai, mungkin hanya beberapa menit," ucap Fabio Quartararo.

Soal penurunan posisi sangat drastis selepas start. Fabio Quartararo menyoroti penglihatan yang sangat buruk dalam situasi wet race.

4 dari 5 halaman

Kenapa Fabio Quartararo Merosot Drastis Selepas Start?

"Lap pertama balapan benar-benar rumit. Saya didorong melebar oleh Jack Miller di Tikungan 1 dan situasi semakin memburuk dari sana," kata Fabio Quartararo.

"Saya mencoba untuk menemukan perasaan yang baik, tetapi di Tikungan 4 saya punya momen, dan visibilitasnya sangat buruk."

"Saya ingin meminta maaf untuk fans saya di Thailand. Saya berharap menjalani balapan dengan lebih baik," tambahnya.

5 dari 5 halaman

MotoGP Australia

Kini Fabio Quartararo punya waktu satu pekan untuk menenangkan pikiran sebelum kembali mengikuti lanjutan balapan MotoGP 2022.

Seri berikutnya MotoGP 2022 bakal berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, 14-16 Oktober.

Sumber: Crash

 

Video Populer

Foto Populer