Sukses


Kalahkan Toprak Razgatlioglu, Alvaro Bautista Finis Terdepan di Race 2 WorldSBK Portugal

Bola.com, Portimao - Pembalap Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista, berhasil merebut kemenangan pada balapan kedua (Race 2) WorldSBK Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (9/10/2022).

Bautista berhasil mencatatkan waktu 33 menit 40,730 detik. Dia unggul 2,256 detik atas Toprak Razgatlioglu yang berada di posisi kedua.

Dengan kemenangan ini, Alvaro Bautista mematahkan usaha Toprak untuk menyabet hattrick. Pasalnya, pembalap Pata Yamaha WorldSBK itu sukses memenangi Race 1 dan Superpole Race.

Sementara itu, juara enam kali WorldSBK, Jonathan Rea, finis di posisi ketiga. Pembalap asal Inggris itu tertinggal 4,758 dari Alvaro Bautista.

Adapun posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Aruba.it Racing Ducati lainnya, Michael Ruben Rinaldi, dan pembalap kedua Kawasaki Racing Team, Alex Lowes.

 

2 dari 3 halaman

Duel 3 Besar

Start dari pole, Toprak Razgatlioglu langsung memimpin. Dia pun terus ditempel oleh Joanthan Rea dan Alvaro Bautista.

Keduanya baru bisa menyalip sang juara bertahan pada lap ke-9. Meski begitu, Bautista mengambil alih pimpinan balap dari Rea satu lap berikutnya.

Pada lap ke-11, Razgatlioglu memanfaatkan slipstream di trek lurus dan menyalip Rea demi menduduki posisi kedua.

Pada lap ke-14, Razgatlioglu terbukti ogah menyerah dengan cara menyalip Bautista di Tikungan 13. Namun, dia tak berdaya saat Bautista membalas di trek lurus pada awal lap ke-15.

Sejak saat itu, Toprak Razgatlioglu tak bisa kembali memberikan ancaman sehingga harus legawa finis kedua. Adapun Bautista melenggang menuju kemenangan.

Berikut hasil Race 2 WorldSBK Portugal 2022 di Sirkuit Algarve, Portimao.

3 dari 3 halaman

Hasil Balapan

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya/Published: 09/10/2022)

Video Populer

Foto Populer