Sukses


Erick Thohir Bertemu Penyelenggara MotoGP, Dorna: Ada Apa Nih?

Bola.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir bertemu CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta yang merupakan penyelenggara MotoGP di Jakarta hari Rabu (19/10/2022).

Pada kesempatan ini, Erick Thohir memastikan Sirkuit Mandalika, Lombok bakal jauh lebih siap menggelar balapan MotoGP 2023.

Eks Presiden Inter Milan itu menyatakan segala hal yang dibutuhkan akan dimaksimalkan agar seri balapan kuda besi pada musim keduanya di Indonesia berjalan lebih seru, menarik, dan memuaskan banyak pihak.

"Hari ini saya menerima kedatangan Dorna Sports sebagai bagian dari kepastian dan kesiapan kita untuk menjadi bagian dari seri MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika pada Oktober," kata Erik Thohir saat jumpa pers di Gedung Sarinah, Jakarta, Rabu (19/10/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dorna Puas Gelaran MotoGP Mandalika 2022

Dalam pertemuan yang dihadiri CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Carlos Ezpeleta sebagai Chief Sporting Director Dorna Sports, Erick menambahkan pihak Dorna sangat puas atas penyelenggaraan tahun lalu yang mampu mendatangkan sekitar 60 ribu penonton.

"Oleh sebab itu, terkait penyelenggaraan event olahraga seperti MotoGP kita harus terus perbaiki dan tingkatkan kesiapan," kata Erick. 

"Sehingga ajang ini tak hanya sekadar lomba balap motor, tapi juga menjadi destinasi wisata yang dinantikan banyak pihak sehingga akan banyak sektor terangkat, seperti ekonomi daerah, UMKM, perhotelan, dan sebagainya," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Kesiapan Sirkuit

Erick Thohir berharap MGPA sebagai pengelola Sirkuit Mandalika terus meningkatkan kesiapan sirkuit dan sarana pendukungnya.

Terutama dikaitkan dengan penyelengaraan FIM World Superbike Championship yang akan digelar di Pertamina Mandalika Circuit pada 11-13 November 2022.

Ini jadi kali kedua Sirkuit Mandalika menggelar ajang balap WSBK. "Apalagi setelah WSBK akan berlangsung ajang besar, yakni G20 di Bali, sehingga harus dipikirkan bagaimana agar para peserta G20 dari berbagai negara itu bisa langsung menikmati balapan, sekaligus titik-titik destinasi wisata sehingga akan ada kesinambungan," katanya.

"Oleh sebab itu, saya apresiasi kerja sama antara kementerian pariwisata, BUMN, dan juga Koperasi-UMKM untuk memaksimalkan event tersebut," pungas Erick Thohir.

Sumber asli: Liputan6 

Disadur dari: Liputan6 (Bogi Triyadi, Published 19/10/2022)

Video Populer

Foto Populer