Sukses


Marc Marquez Frontal Serang Honda: Lelet Banget Siapkan Motor untuk MotoGP 2023

Bola.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi, Marc Marquez merupakan anak emas Honda. Terbukti ketika juara dunia MotoGP enam kali itu absen akibat cedera, motor Honda RC213V bak siput.

Nah kini tim Repsol Honda mulai bertaji lagi ketika Marc Marquez sudah kembali balapan. Dia bahwa membawa motor RC213V naik podium kedua pada balapan MotoGP Australia.

Namun meskipun begitu, Marc Marquez sadar betul dirinya butuh motor kompetitif untuk kembali bersaing jadi juara dunia MotoGP 2023.

Oleh karena itulah, melihat Honda lelet mengembangkan motor RC213V tahun depan, kakak Alex Marquez itu menyerang secara frontal.

2 dari 4 halaman

Buka-bukaan Marc Marquez

Marc Marquez buka-bukaan bahwa dibandingkan pabrikan lainnya, Honda sangat tertinggal dalam hal mengembangkan motor tahun depan.

"Normalnya semua pabrikan mulai mencoba motor tahun depan saat tes Misano (September yang lalu). Sedangan kami telat dan tim Honda mengetahuinya," ulas Marc Marquez usai balapan MotoGP Malaysia.

3 dari 4 halaman

Satu Kesempatan

Marc Marquez menyebut Honda punya satu kesempatan terakhir untuk mencoba motor RC213V versi 2023. Ya, ada sesi tes MotoGP Valencia usai balapan seri terakhir 6 November.

Hanya saja masalahnya Marc Marquez belum tahu apakah Honda akan mencoba motor 2013 pada tes MotoGP Valencia.

"Kami punya kesempatan terakhir, sejauh ini kami belum tes motor untuk 2023 dan saya tidak tahu apakah akan mencobanya di Valencia," kata Marc.

"Yang pasti jika Honda mencoba sesuatu yang baru, itu akan sangat berguna," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Banyak PR

Marc Marquez memastikan Honda punya banyak pekerjaan rumah untuk mengembangkan motor di MotoGP 2023.

Menurutnya power mesin motor payah ditambah RC213V butuh keseimbangan antara kecepatan dan handling motor.

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer