Sukses


Ngeri, Pembalap Ini Disebut Titisan Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Nama Izan Guevara sedang naik daun. Maklum pembalap asal Spanyol ini menjadi juara dunia kelas Moto3 2022 dengan catatan luar biasa.

Pada tahun keduanya di kelas Moto3, ia berstatus juara dunia setelah meraih enam kemenangan, sebelas podium, dan empat pole position.

Catatan di atas masih bisa bertambah lantaran Izan Guevara masih akan mentas pada seri terakhir Moto3 Valencia akhir pekan ini.

Saking spesialnya sosok Izan Guevara, eks pembalap Gino Borsoi menyebut pembalap berusia 18 tahun itu sebagai titisan Valentino Rossi.

Apa alasannya? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 3 halaman

Mirip Valentino Rossi

Gino Borsoi menyebut cara Izan Guevara mengendarai motor, keinginan untuk menang sampai gaya hidupnya di paddock sangat mirip seperti Valentino Rossi.

"Dia memiliki bakat yang luar biasa. Di Jepang mereka bertanya kepada saya seperti apa dia, dan saya pikir dia sangat mirip dengan Valentino Rossi," kata Borsoi saat diwawancara Marca.

"Caranya mengendarai motor, keinginannya untuk menang dan hidup di paddock. Dia selalu bercanda dan tertawa."

"Dia bekerja lebih sedikit ketimbang yang dilakukan Valentino di masanya, tetapi dia memiliki bakat yang luar biasa," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Kelas Moto2

Namun Borsoi merasa penasaran apakah sosok Izan Guevara bisa melanjutkan tren positif di kelas Moto3 ke ajang Moto2 pada musim 2023.

"Dia terlihat seperti tiruan Valentino, tapi mari kita lihat bagaimana dia tampil di Moto2, bagaimana dia beradaptasi dengan kategori tersebut," Borsoi mengatakan.

Izan Guevara berstatus pembalap kelima termuda yang bisa merasakan titel juara dunia. Dia berusia 18 tahun 110 hari ketika menjadi juara dunia Moto3 2022.

Video Populer

Foto Populer