Sukses


Pecco Bagnaia atau Fabio Quartararo? Ini Jagoan Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Anda timnya Fabio Quartararo atau Pecco Bagnaia? Ya kedua pembalap akan memperebutkan titel juara dunia pada balapan seri terakhir MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo hari Minggu (06/11/2022).

Situasinya Pecco Bagnaia tinggal mengamankan posisi 14 untuk menjadi juara dunia MotoGP bahkan jika Fabio Quartararo menang balapan.

Juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez turut ditanya siapa jagoan dirinya untuk jadi juara dunia MotoGP 2022.

Marc Marquez menyebut sebenarnya kedua pembalap sama-sama layak. "Anda bisa memilih keduanya,” jawab Marquez.

"Karena Fabio melakukan banyak kesalahan, tapi Pecco memenangkan banyak balapan," lanjut juara dunia MotoGP enam kali itu. 

2 dari 3 halaman

Bagnaia Super Konsisten

Lebih lanjut Marc Marquez menyebut Pecco Bagnaia sukses melakukan apa yang diperlihatkan Fabio Quartararo saat jadi juara dunia MotoGP 2021.

"Pecco menjalani paruh kedua kompetisi dengan luar biasa, yang sudah dia lakukan tahun lalu," Marquez memberikan analisis.

"Tapi tahun lalu, Fabio konstan dan dia berhasil memanfaatkannya. Musim ini Pecco melakukan hal yang sama."

"Paruh kedua kompetisi, Pecco sangat luar biasa, bahkan lebih baik dari tahun lalu," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Pujian Buat Fabio

Meskipun begitu, Marquez mengatakan sosok Fabio Quartararo tetap layak mendapat pujian atas performa di MotoGP 2022.

"Fabio tidak se-konsisten Pecco. Tapi apa yang bisa saya katakan adalah bahwa Fabio, apa yang dia lakukan di paruh pertama musim lebih dari level yang dia miliki dari motor," ungkap pembalap asal Spanyol itu.

Pecco Bagnaia memang di atas angin menuju balapan MotoGP Valencia. Dia hanya butuh finis posisi 14 untuk mengunci titel juara dunia, meskipun Fabio Quartararo memenangkan balapan. 

Video Populer

Foto Populer