Sukses


Marc Marquez Sudah Berani Ambil Resiko: Kalau Kecelakaan, Ya Sudah Biasa

Bola.com, Jakarta - Perlahan tapi pasti, Marc Marquez mengaku mulai mencapai level performa yang diinginkan usai operasi keempat pada lengan kanan.

Usai menjalani latihan bebas 1 dan 2 (FP1 dan FP2) MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo hari Jumat (05/11/2022), Marc Marquez menjelaskan dirinya sudah bisa mengendarai motor Honda RC213V secara normal.

Nah karena faktor di atas, Marc Marquez mulai berani ambil risiko menggeber motor Honda RC213V sampai batas limit.

Tidak heran kebiasaan Marc Marquez mengalami kecelakaan mulai terlihat. Total pada FP1 dan FP2, ia masing-masing terjatuh sekali.

2 dari 3 halaman

Hal Normal

Karena mulai berani ambil risiko, Marc Marquez menyebut sangat wajar jika dirinya bakal sering terjatuh.

"Ini balapan terakhir dan berlangsung di Spanyol. Saya memutuskan untuk ambil risiko hari ini (Jumat)," kata Marc Marquez.

"Saya kecelakaan dua kali dan saya akan kembali mengambil risiko pada sesi hari Sabtu. Mungkin saya akan kecelakaan lagi," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Meningkat

Marc Marquez turut mengkonfirmasi kondisi lengan kanan yang cedera sudah meningkat signifikan.

"Saya senang karena target saya sejak comeback balapan adalah meningkatkan kondisi lengan kanan dan kami sudah mencapainya," kata Marquez.

"Saya sudah bisa berkendara secara normal dan sudah sangat lama saya tidak merasakan seperti ini," lanjut juara dunia MotoGP enam kali itu.

Video Populer

Foto Populer