Sukses


Saat Marc Marquez Keluhkan Motor Honda Anyar, Alex Marquez Mulai Bersenang-senang Bersama Ducati

Bola.com, Jakarta - Beda nasib dua pembalap kakak beradik pada tes MotoGP Valencia di Sirkuit Motorland Aragon: Marc Marquez dan Alex Marquez hari Selasa (08/11/2022).

Ya disaat Marc Marquez masih mengeluhkan performa motor Honda RC213V, sang adik, Alex Marquez mulai bersenang-senang bersama motor Ducati Desmosedici.

Awalnya Alex dan Marc sama-sama mengendarai motor Honda. Namun Alex Marquez yang memperkuat LCR Honda, memutuskan hengkang ke tim satelit Gresini Ducati mulai MotoGP 2023.

Pada tes MotoGP Valencia, Alex Marquez merasakan bahwa motor Ducati Desmosedici sangat bersahabat, bahkan untuk pembalap yang baru mencoba sepertinya.

2 dari 4 halaman

Komentar Alex Marquez: Ducati Motor Jinak

"Pada akhirnya, mendapatkan hasil maksimal dari (Desmosedici) dan tidak ada motor yang mudah. Tapi ya, sejak awal saya menemukan bahwa itu adalah motor yang sangat jinak," kata Alex Marquez.

"Motor Ducati sangat mudah diatur, saya mengerti dengan baik setiap titik di mana saya harus meningkatkan kekuatan dan di mana tidak."

"Motornya memiliki banyak tenaga dan karena gaya berkendara saya cukup alami sehingga cocok dengan motor Ducati," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Keluhan Marc Marquez

Ya jika Alex Marquez mulai bersenang-senang dengan motor barunya, Marc Marquez sebaliknya. Usai tes MotoGP Valencia, ia masih mengeluhkan performa motor Honda RC213V.

Menurutnya uji coba Honda RC213V untuk MotoGP 2023 tidak sesuai ekspektasi dan belum bisa mengantarnya bersaing jadi juara dunia musim depan.

"Kami mencoba motor prototipe dengan aerodinamika baru plus mesin yang sama dengan sedikit modifikasi dan sasis berbeda," kata Marc Marquez.

"Tidak ada perbedaan signifikan dengan motor tahun 2022. Pada akhirnya bisa dibilang performa motor sama," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Rekan Setim Baru

Marc Marquez sendiri punya rekan setim baru pada MotoGP 2022. Dia akan didampingi juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir di tim Repsol Honda.

Sementara Alex Marquez menggantikan sosok Enea Bastianini yang naik kelas ke tim pabrikan Ducati.

Skuad Gresini pada MotoGP 2023 diisi Alex Marquez plus Fabio Di Giannantonio.

Video Populer

Foto Populer