Sukses


Pembalap Astra Honda Racing Team Bertekad Raih Podium pada Seri Penutup IATC Mandalika

Bola.com, Jakarta - Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 akan memasuki seri terakhir di Mandalika International Street Circuit. Tampil di negara sendiri, pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) bertekad meraih podium.

Balapan IATC Mandalika 2022 akan bergulir dari 12 dan 13 November 2022. Terdapat lima pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang bakal unjuk gigi di ajang tersebut.

Kelimanya adalah Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, dan Muhammad Diandra Trihardika. Adapun satu pembalap wildcard, yakni Decksa Almer Alfarezel.

Pada Idemitsu Asia Talent Cup seri sebelumnya di Sirkuit Sepang, Malaysia, Veda berhasil meraih podium kedua setelah bersaing dengan 20 pembalap muda lainnya menggunakan Honda NSF250R.

 

2 dari 4 halaman

Persiapan Motor hingga Fisik

Sementara itu, Reykat Yusuf Fadillah juga telah mempersiapkan yang terbaik secara setingan motor maupun fisik dan mental untuk mencetak hasil gemilang di putaran Mandalika ini.

"Awal musim saya berhasil naik podium 3 di Mandalika. Saya ingin mengulang kembali, atau bahkan melebihi prestasi saya di negara sendiri. Apalagi ini adalah putaran terakhir, saya akan memberikan semua kemampuan terbaik untuk Indonesia," ujar Reykat.

Aan Riswanto dan Muhammad Diandra Mahardika juga menyimpan harapan yang sama di Idemitsu Asia Talent Cup. Aan bertekad dapat bertarung di barisan depan, dan Diandra akan memanfaatkan sesi latihan sebaik mungkin agar dapat meraih hasil maksimal.

 

3 dari 4 halaman

Pembalap Wildcard

Pada seri penutup IATC 2022, AHM menurunkan satu pembalap binaan yang berstatus sebagai wildcard. Decksa Almer Alfarezel, pembalap berusia 14 tahun itu berkesempatan untuk bersaing di ajang bergengsi dengan membawa bekal banyak gelar pada setiap kejuaraan yang diikutinya.

Menorehkan prestasi gemilang pada Thailand Talent Cup (TTC) 2022 akhir pekan lalu dengan meraih podium kedua, Decksa sapaan akrab pemuda asal Ciamis Jawa Barat itu siap mengharumkan nama bangsa Indonesia pad aperhelatan balap internasional.

Kesempatan berlaga di IATC Mandalika sebagai wildcard akan menjadi ajang pembuktian bagi Decksa untuk mengasah kemampuan balapnya di ajang prestisius ini.

"Senang sekali dapat kesempatan wildcard di putaran terakhir ini. Tentu saya akan memanfaatkan kesempatan ini dan berusaha semaksimal mungkin untuk tampil kompetitif dan menyerap ilmu agar bisa meningkatkan kemampuan balap saya," kata Decksa.

 

4 dari 4 halaman

Diikuti 21 Pembalap

IATC 2022 diikuti 21 pembalap hasil seleksi ketat dari seluruh negara di Asia. Lulusan ajang ini ditempa untuk mendapat pengalaman berkompetisi lebih kompeherensif, dan siap melanjutkan ke jenjang balap yang lebih tinggi.

Balapan yang digelar bersamaan dengan pelaksanaan ajang balap World Super Bike (WSBK) ini, akan dilakukan dengan dua kali balapan.

Race pertama seri penutup IATC 2022 di Pertamina Mandalika International Street Ciruit akan diselenggarakan pada Sabtu (12/11) pukul 15.00 WITA.

Sementara itu, race kedua dihelat Minggu (13/11) pukul 15.00 WITA. Balapan akan live pada channel YouTube Asia Talent Cup.

Video Populer

Foto Populer