Sukses


WorldSBK: Sudah Banyak Berbenah, Area Parkir Sirkuit Mandalika Lebih Oke Ketimbang saat MotoGP

Bola.com, Mandalika - Sirkuit Mandalika mengalami banyak pembenahan pada WorldSBK Mandalika 2022 dibandingkan ketika MotoGP. Satu hal penting yang telah dibenahi adalah area parkir kendaraan.

Pada saat MotoGP Mandalika yang berlangsung pada 18 sampai 20 Maret 2022, sejumlah area pengunjung termasuk tempat parkir kendaraan masih belum di aspal ataupun di cor.

Alhasil ketika hujan mengguyur, sejumlah tempat dipenuhi genangan air dan berlumpur. Pengunjung yang menyaksikan ajang MotoGP Mandalika harus menembus becek dan lumpur ketika ingin masuk dan keluar dari sirkuit.

Tetapi kini, kondisi tersebut sudah jauh lebih baik. Pembenahan pun dilakukan ITDC yang merupakan pengembang Sirkuit Mandalika. Jalan menuju dan keluar sirkuit, serta tempat parkir kendaraan sebagian besar sudah di cor.

"Pas MotoGP area parkir mobil masih tanah liat, tetapi sekarang sudah bagus dan tertata karena jalanan udah di cor dengan semen," ujar Supadli warga asli Mataram saat ditemui Bola.com, Sabtu (12/11/2022).

"Sudah jauh lebih baik saat ini dibandingkan ketika MotoGP. Sebelumnya itu, parkiran ini becek dan banyak lumpur. Dulu juga macet karena antusiasme penonton terlalu tinggi," sambungnya.

 

2 dari 4 halaman

70 Persen Dibeli Warga Lokal

Sementara itu, Head of Corcec Xplorin, Norman Haka Sulaiman, menyebut jumlah tiket yang terjual hingga Jumat (11/11/2022) telah mencapai 30.510 lembar. Dari jumlah tersebut, 70 persennya dibeli warga lokal.

"Sampai hari ini tiket yang terjual sebanyak 30.510 lembar tiket. Kemungkinan ini masih bisa bertambah, karena penjualan tiket baik itu offline dan online masih kita buka selama berlangsungnya WSBK di Mandalika," ujar Haka seperti dilansir Antara.

"Kami sangat apresiasi, karena dari 70 persen yang menonton itu adalah masyarakat NTB," lanjutnya.

Tiket yang telah terjual itu terbagi untuk hari kedua pada Sabtu (12/11/2022) sebanyak 6.981 lembar, dan hari ketiga pada Minggu (13/11/2022) sebanyak 23.529 lembar.

 

3 dari 4 halaman

Alvaro Bautista di Ambang Juara

Di sisi lain, pembalap Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista, berpeluang merengkuh titel juara dunia WorldSBK di Sirkuit Mandalika. Bautista mendulang mendulang 507 poin, unggul 82 angka atas Toprak Razgatlioglu yang berada di urutan kedua.

Pembalap asal Spanyol tersebut bakal keluar sebagai kampiun jika mampu meraih podium juara pada Race 1. Adapun Razgatlioglu menempati peringkat delapan atau lebih.

Tetapi jika finis kedua, Alvaro Bautista harus berharap Toprak Razgatlioglu menempati urutan ke-13 atau lebih.

"Sejujurnya, saya tidak merasa gugup. Ini akan menjadi pertama kalinya kami juara bersama Ducati, jadi kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan," kata Bautista.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Superpole

Akan tetapi, Bautista gagal meraih hasil bagus pada sesi superpole, Sabtu (12/11/2022) pagi WITA. Dia hanya mampu menempati peringkat empat pada saat Race 1 WorldSBK Mandalika, Sabtu siang WITA.

Bautista mencatatkan 1 menit 32,823 detik, tertinggal dari Toprak Razgatlioglu yang sukses mengukir waktu terbaik 1 menit 31,371 detik. Adapun Jonathan Rea di urutan ketiga dengan 1 menit 32,463 detik

Video Populer

Foto Populer