Sukses


Andai Turun Hujan pada Hari Terakhir WSBK Mandalika 2022, Mbak Rara Bakal Beraksi?

Bola.com, Mandalika - Hari terakhir WorldSBK Mandalika 2022, Minggu (13/11/2022), berpeluang diguyur hujan. Andai benar-benar terjadi, apakah mbak Rara sang pawang hujan akan datang dan melakukan aksinya seperti ketika MotoGP Mandalika?

Mbak Rara mencuri perhatian pada MotoGP Mandalika, Maret lalu. Ketika itu, hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika dan membuat balapan harus tertunda.

Dengan bertelanjang kaki, wanita bernama Raden Rara Istiani Wulandari tersebut masuk ke area pit lane. Menggunakan mangkuk emas, Rara merapal doa dengan tujuan agar hujan segera berhenti.

Setelah beberapa menit berada di dalam sirkuit, upaya Rara untuk menghentikan hujan dianggap berhasil. Pasalnya, hujan deras yang mengguyur perlahan terhenti dan balapan yang tertunda kembali dilanjutkan.

Aksi Rara itu pun menarik perhatian banyak orang, termasuk para pembalap MotoGP dan juga penonton di sirkuit ataupun yang menyaksikan dari rumah. Namun, tidak sedikit juga yang mengkritik keberadaan mbak Rara dalam ajang internasional tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Beraksi di WSBK Mandalika 2022?

Hari terakhir WorldSBK Mandalika 2022 diprediksi bakal diguyur hujan. Berdasarkan ramalan cuaca Accu Weather, kawasan Mandalika akan hujan pada pagi hari hingga menjelang siang.

Berdasarkan jadwal, WSBK Mandalika 2022 akan menggelar Superpole Race pada pukul 10.30 WITA. Lantas, jika benar-benar diguyur hujan, mungkinkah mbak Rara kembali beraksi?

"Kalau saya mempersilahkan saja siapa yang datang, saya enggak masalah. Saya tidak mengundang dia sebelumnya di MotoGP, dia datang sendiri," jelas Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria.

"Tujuan saya di sini meningkatkan awareness mengenai Mandalika, kalau ada orang yang pakai ini pakai itu silahkan," sambungnya kepada Bola.com di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/11/2022).

 

3 dari 4 halaman

Perkenalkan Budaya NTB

Priandhi Satria juga menyebut, WSBK, Supersport, dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Sirkuit Mandalika bakal menyajikan hal berbeda.

Nantinya, para pengunjung yang datang ke sirkuit atau yang menonton dari rumah bakal diperlihatkan kebudayaan Nusa Tenggara Barat.

"Baru kali ini ajang WSBK bukan ajang utama di MGPA. Memang kita menyelenggarakan ajang WSBK, tetapi salah satu ajang utamanya adalah Lombok Sumbawa Festival," lanjutnya.

"Makanya pada ajang kali ini sosial budayanya Lombok, Sumbawa, NTB kita tampilkan. Dengan cara itu tadi, ketika pit lane ada usher wanita yang cantik-cantik menggunakan perangkat baju daerah. Itu menjadi tontonan sendiri bagi pembalapnya, bagi timnya, dan juga Dorna," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Balapan WSBK Mandalika 2022

Minggu, 13 November 2022

  • 07.30 - 07.45 WIB: WUP WorldSBK
  • 07.55 - 08.10 WIB: WUP WorldSSP
  • 09.30 WIB: SPR WorldSBK
  • 11.00 WIB: Race 2 WorldSSP
  • 12.30 WIB: Race 1 WorldSBK

Video Populer

Foto Populer