Sukses


Veda Ega Bertekad Kembali Kibarkan Merah Putih di Race 2 IATC Mandalika 2022

Bola.com, Mandalika - Pembalap PT Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega Pratama, meraih podium juara pada Race 1 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Mandalika 2022. Veda bertekad untuk kembali mengibarkan Merah Putih pada Race 2.

Veda Ega Pratama tampil impresif pada Race 1 IATC Mandalika di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/11/2022) sore WITA. Start dari posisi terdepan, pembalap asal Gunung Kidul, Yogyakarta itu langsung tancap gas sejak awal.

Dia pun terus memimpin dari rival-rivalnya. Hingga balapan 15 lap berakhir, Veda Ega Pratama berhasil finis terdepan. Dia unggul hingga 7,091 atas Carter Thompson di urutan kedua.

Hasil itu membuat Veda Ega Pratama mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Sirkuit Mandalika. Kemenangan di IATC Mandalika 2022 membuat Veda mengantongi 25 poin.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bertekad Kembali Finis Terdepan

Berhasil meraih podium juara pada Race 1 IATC Mandalika 2022 tak membuat Veda Ega Pratama enggan berpuas diri. Pembalap berusia 14 tahun tersebut berambisi untuk kembali finis terdepan di Race 2, Minggu (13/11/2022) sore WITA.

"Targetnya bisa double winner, podium pertama di race 1 dan race 2," kata pebalap yang masih duduk di kelas 2 SMPN 2 Wonosari tersebut.

"Persiapannya ya sudah latihan dari jauh-jauh sama Astra Honda, latihan fisik, olahraga dan juga terus latihan motor," lanjutnya seperti dilansir Antara.

 

3 dari 4 halaman

Fokus Balapan

Veda Ega mengakui memiliki setiap tantangan pada setiap balapan, mulai dari pengaturan motor, gear, suspensi dan lain-lainnya. Namun, saat berada di lintasan, pikirannya hanya fokus ke balapan.

"Pokoknya kalau sudah balapan, saya fokus dan tidak mikirin apa-apa. Kalo lagi balap ya balap," ucapnya.

"Kemenangan ini saya kasih buat keluarga saya, mamah, ayah, adik, nenek dan semua yang sudah dukung saya terutama warga Indonesia," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Incar 3 Besar Klasemen IATC 2022

Raihan podium pertama di Mandalika membuat Veda Ega bertahan di peringkat empat klasemen pembalap IATC 2022 dengan torehan 116 poin. Dia tertinggal 55 poin dengan pemuncak klasemen Hakim Danish dari Malaysia.

Selisih ini juga menutup peluangnya menjadi juara IATC 2022 karena balapan hanya menyisakan Race 2. Namun, dia masih bisa finis tiga besar di klasemen IATC 2022, karena terpaut 13 poin dari urutan ketiga yaitu Gun Mie dari Jepang.

"Semakin optimistis, semoga saja bisa finis tiga besar di klasemen," ucap Veda singkat.

Video Populer

Foto Populer