Sukses


Sudah Berdamai, Jorge Lorenzo Impikan Adu Cepat dengan Valentino Rossi di Balap Mobil

Bola.com, Jakarta - Mantan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku sudah berdamai dengan Valentino Rossi. Kini, keduanya sama-sama berlaga di dunia balap mobil.

Seperti diketahui, Lorenzo dan Rossi berduet di tim pabrikan Yamaha pada 2008 sampai 2010 dan 2013 hingga 2016. The Doctor sempat kesal ketika Yamaha menandemkannya dengan Lorenzo.

Menurut Valentino Rossi, rider asal Spanyol itu sama kuat dengan dirinya. Ketika Rossi pindah ke Ducati pada 2011, keduanya tak lagi pernah cekcok, tetapi kembali bersitegang ketika Rossi kembali ke Yamaha pada 2013.

Uniknya, saat Jorge Lorenzo giliran pindah ke Ducati pada 2017, keduanya malah kembali akur. Hubungan Lorenzo dan Valentino Rossi pun terus membaik dan terjaga sampai kini.

 

2 dari 3 halaman

Sempat Diundang ke Motor Ranch

Sebagai bukti akurnya mereka, Valentino Rossi bahkan mengundang Jorge Lorenzo secara pribadi untuk ikut balapan La 100km dei Campioni di Motor Ranch, Tavullia, Italia, pada 2021 lalu, tepat setelah The Doctor pensiun dari MotoGP.

"Hubungan saya dengan Vale sudah baik. Sebelumnya, kami adalah dua ayam jago di dalam kandang yang sama. Saat dia pergi ke Ducati, hubungan kami membaik. Namun, ketika dia kembali ke Yamaha, hubungan kami memburuk lagi," kisahnya via DAZN seperti yang dikutip Speedweek, Senin (12/12/2022).

"Situasi kami menjadi jauh lebih baik selama beberapa tahun terakhir, dan Vale bahkan mengundang saya ke Ranch miliknya. Kini semua sudah berbeda," lanjut Lorenzo yang meraih lima gelar juara dunia MotoGP.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Kembali Adu Cepat dengan Rossi

Lorenzo pensiun lebih dulu dari Rossi, yakni pada 2019. Adapun Valentino Rossi menyusul gantung helm pada 2021.

Lorenzo kini kerap menjalani balapan mobil di berbagai kejuaraan berbeda, sementara Rossi khusus berlaga di GT World Challenge Europe bersama Team WRT.

Lorenzo pun ingin keduanya kembali ke lintasan sebagai rival. "Kami berdua kini berkompetisi di berbagai kejuaraan. Namun, Vale langsung mampu tampil baik. Jadi, impian bakal jadi nyata kalau saya bisa melawannya. Apa pun bisa terjadi," ungkapnya.

Selain sibuk balapan mobil, Lorenzo kini juga menjadi satu di antara komentator MotoGP untuk DAZN Espana. Sementara itu, Rossi juga masih disibukkan dengan kegiatan sebagai mentor anak-anak didiknya di VR46 Riders Academy.

Sumber: DAZN, Speedweek

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya/Published: 13/12/2022)

Video Populer

Foto Populer