Sukses


MotoGP 2023: Ducati Woles Resep Rahasia Dibocorkan Jack Miller ke KTM

Bola.com, Jakarta - Jack Miller akan membalap untuk KTM pada MotoGP 2023. Sebelumnya, pembalap Australia ini lima tahun membela Ducati.

Jack Miller telah menjadi bagian penting dalam pengembangan Ducati. Namun, mulai MotoGP musim depan, ia dan Fabiano Sterlacchini, yang sebelumnya menghabiskan 17 tahun bersama Ducati, sebagai direktur teknis, bakal hijrah ke KTM.

Ducati sebenarnya telah menawarkan Miller kontrak satu tahun untuk kembali ke Pramac pada 2023 setelah berhasil mendapatkan Enea Bastianini. Akan tetapi, Miller memilih hengkang.

"Dalam kasus Jack, kami memiliki rencana berbeda untuknya, yaitu menawarkannya sebuah motor pabrik di Pramac tetapi hanya dengan kontrak satu tahun."

Bahkan setelah Miller menandatangani kontrak dengan KTM, dia masih diizinkan oleh Ducati, yang memenangkan kejuaraan pabrikan dan pembalap pada tahun 2022, untuk menguji suku cadang baru.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kalau Informasi Dibocorkan Bagaimana?

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku tidak khawatir rahasia motor MotoGP akan dibawa ke KTM bersama Jack Miller.

"Kami tidak khawatir. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat kami hentikan dan itu pasti terjadi," kata Ciabatti kepada Motorsport.com.

"Dan dapat dimengerti dia mendapat kesempatan untuk menjadi pembalap pabrikan selama dua tahun di KTM, dan mungkin juga dengan gaji yang sedikit lebih baik.

 

3 dari 4 halaman

Pengalaman Berbeda

Ciabatti menambahkan, adalah hal lumrah bagi siapapun untuk merasakan pengalaman dan peran berbeda. Lebih dari itu, ketika ada informasi yang dibawa, maka sangatlah wajar.

"Tapi terkadang setelah bertahun-tahun di posisi yang sama, beberapa orang ingin melihat apakah ada peluang dalam peran yang berbeda di dalam tim dan terkadang itu tidak mungkin bagi Ducati."

"Jadi, jelas mereka akan membawa banyak ilmu. Tapi itu saja."

 

4 dari 4 halaman

Karier Jack Miller

Miller terakhir membalap untuk KTM pada 2014 ketika ia menjadi runner-up di kejuaraan dunia Moto3 sebelum ia dipromosikan langsung ke MotoGP bersama tim LCR Honda.

Pada tes pertamanya di RC16 pada tes Valencia pasca-balapan, Miller berada di urutan ke-17 secara keseluruhan dan terpaut 0,755 detik.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer