Sukses


MotoGP: Marc Marquez Kecewa dengan Honda, Bisa Cabut Jika Motor Tidak Kunjung Membaik

Bola.com, Jakarta - Alex Marquez meninggalkan tim satelit LCR Honda dan gabung tim satelit Gresini Ducati pada MotoGP 2023.

Alex Marquez sangat terkesan dengan debutnya bersama motor Ducati Desmosedici pada sesi tes MotoGP di Valencia, beberapa waktu lalu.

Alex menceritakan, jika dirinya senang, hal sebaliknya terlihat dengan sang kakak, Marc Marquez. Dia menyebut Marc Marquez kecewa berat dengan performa motor Honda RC213V pada tes Valencia.

Karena tim pabrikan asal Jepang itu belum membawa sesuatu yang menjanjikan terkait pengembangan motor untuk musim depan.

2 dari 3 halaman

Tanpa Kata

Alex Marquez pun menceritakan kekecewaan Marc Marquez terkait performa buruk motor Honda di tes Valencia.

"Kami bersama-sama di mobil dan kami sama sekali tidak berkata-kata," kisah Alex Marquez.

"Marc sangat marah. Saya bertanya apakah dirinya mencoba sesuatu yang baru, ia bilang ya. Tapi tidak bekerja maksimal," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tinggalkan Honda

Alex Marquez punya keyakinan, jika Honda tidak kunjung mengembangkan motor Honda RC213V ke arah yang benar, Marc Marquez bisa meninggalkan tim yang membuatnya menjadi juara dunia MotoGP enam kali.

"Saya pikir bila Honda membuat langkah maju, Marc tidak akan pergi. Karena Honda adalah tim yang ia perkuat sejak awal di MotoGP," kata Alex.

"Honda juga sangat menghargainya saat mengalami cedera. Tapi jika motor tidak cukup membuatnya jadi juara dunia, maka bisa saja ia pindah," tambahnya.

Jika memutuskan cabut dari Honda, beberapa tim siap mengejar tanda tangan Marc Marquez. Ducati disebut jadi tim paling ngebet.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer