Sukses


Top Banget! Kolaborasi Bareng Legenda MotoGP Valentino Rossi, Pembalap Indonesia Sean Gelael Naik Podium di Dubai

Bola.com, Dubai - Gokil, kolaborasi pembalap Indonesia, Sean Gelael dan legenda MotoGP Valentino Rossi membuahkan podium di ajang balap mobil ketahanan 24H Dubai.

Mentas pada ajang 24H Dubai di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab, Sabtu (14/5) hingga Minggu, Team WRT 46 yang diawaki oleh Sean Gelael, Valentino Rossi, Maxime Martin (Belgia), Max Hesse (Jerman), dan Tim Whale (Inggris) tampil solid walau mereka harus mengalami kendala.

Maxime melakukan start dari posisi 8 dan dia hanya naik satu posisi. Setelah itu Tim. Walau sempat melakukan kesalahan dengan menyenggol tembok, namun para pebalap berikut bisa memperbaiki kondisi.

Bahkan, saat kendali dipegang oleh Sean, dia berhasil membawa WRT 46 ke P2. Dan barulah turun Rossi sebagai pebalap terakhir yang mendapat jatah.

 

2 dari 3 halaman

Pencapaian Luar Biasa

Dari sisi speed, WRT 46 setara dengan mobil WRT lain yang akhirnya jadi pemenang, nomor 7.

Hanya, banyaknya penalti yang mesti diterima membuat posisi mereka terus melorot dan bahkan finis di posisi tiga dengan status tertinggal 2 lap saat finis.

Finis di P3 itu sendiri sudah pencapaian luar biasa bagi siapa pun. Bagi Sean Gelael, karena dia mendapat rekan baru dan bahkan sekaligus berlima, ini tak mudah.

"Tapi alhamdulillah segalanya berjalan lancar. Saya, Valentino Rossi, Maxime, Max, dan Tim semua punya andil yang sama dalam meraih hasil bagus ini," kata Sean.

 

 

3 dari 3 halaman

Tampil Sempurna

Team WRT tentu saja tampil sempurna, bukan hanya soal pit stop dan strategi penempatan pebalap, tapi juga segalanya. Makanya wajar kalau mereka finis 1 dan 3.

"Hasil yang fantastis. Saya senang dan berterima kasih untuk Sean dan semua rekan setim. Juga tentu saja untuk Team WRT," ungkap Rossi.

Menariknya, Rossi didaulat untuk menjadi wakil WRT 45 untuk naik ke atas seekor unta untuk diarak menuju podium.

Selanjutnya Sean akan fokus di FIA WEC, sementara Rossi di GT World Challenge European. Keduanya masih bersama Team WRT.

Video Populer

Foto Populer