Sukses


Tampilan Anyar Jadi Tambahan Motivasi Buat Franco Morbidelli Ukir Prestasi pada MotoGP 2023

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, mengaku termotivasi adanya livery baru untuk memberikan penampilan terbaik pada MotoGP 2023. Menurut Morbidelli, livery anyar yang digunakan timnya sebagai motivasi tambahan.

Tim pabrikan asal Jepang tersebut memperkenalkan livery anyar yang akan digunakan pada MotoGP 2023 di Jakarta, Selasa (17/1/2023). Livery Monster Energy Yamaha pada MotoGP tahun masih didominasi warna biru tua.

Warna kebanggaan Yamaha itu dipadukan dengan kelir hitam plus dikelilingi para sponsor untuk MotoGP tahun ini, termasuk penyokong dana utama yakni perusahaan minuman energi asal Amerika Serikat, Monster Energy.

Selain Franco Morbidelli, acara perkenalan livery Monster Energy Yamaha juga dihadiri Fabio Quartararo. Kemudian ada General Manager Motorsports Development Division Yamaha, Takahiro Sumi, dan Managing Director Yamaha, Lin Jarvis.

"Kami memulai awal yang baru dengan tampilan baru. Semua kembali ke nol dan segalanya mungkin terjadi musim ini, yang merupakan prospek menarik," kata Franco Morbidelli.

 

2 dari 5 halaman

Matangkan Persiapan

Franco Morbidelli mengaku, siap memaksimalkan persiapan pada tes musim dingin nanti. Menurut pembalap asal Italia itu, tes tersebut sangat penting untuk bisa mengukur kesiapannya sebelum berlaga pada MotoGP 2023.

"Penting bagi kami melakukan kinerja yang baik pada tes musim dingin mendatang. Jadi, kami akan siap memulai musim pada Maret dengan race pertama di Portugal," ucap Morbidelli.

"Ada format balapan baru, yang akan terbiasa bagi pembalap dan tim. Akan tetapi, saya melihat ini sebagai perubahan positif karena akan dinikmati fans," tegas Morbidelli.

 

3 dari 5 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Franco Morbidelli tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pendukung Monster Energy Yamaha di Indonesia. Menurut Morbidelli, dukungan yang datang membuatnya semakin bernafsu untuk memberikan penampilan terbaik.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan fans Indonesia yang kami lihat di meeting dealer kali ini. Antusiasme mereka telah memberikan kami dorongan, dan saya tak sabar memulai musim 2023 dengan cara terbaik," ucap Morbidelli.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Balapan MotoGP 2023:

1) 26 Maret: Portugal - Algarve, Portimao

2) 2 April: Argentina - Termas de Rio Hondo

3) 16 April: Amerika Serikat - Circuit of The Americas

4) 30 April: Spanyol - Jerez

5) 14 Mei: Prancis - Le Mans*

6) 11 Juni: Italia - Mugello*

7) 18 Juni: Jerman - Sachsenring*

8) 25 Juni: Belanda - Assen*

9) 9 Juli: Kazakhstan - Sokol (subyek homologasi)

10) 6 Agustus: Inggris - Silverstone*

11) 20 Agustus: Austria - Red Bull Ring*

12) 3 September: Catalunya - Barcelona-Catalunya*

13) 10 September: San Marino - Misano*

14) 24 September: India - Buddh (subyek homologasi)

15) 1 Oktober: Jepang - Motegi16)

16 Oktober: Indonesia - Mandalika

17) 22 Oktober: Australia - Phillip Island

18) 29 Oktober: Thailand - Buriram

19) 12 November: Malaysia - Sepang

20) 19 November: Qatar - Lusail (malam hari)

21) 16 November: Valencia - Ricardo Tormo

*) dengan MotoE

5 dari 5 halaman

Tampilan Motor Monster Energy Yamaha

Video Populer

Foto Populer