Sukses


2 Musim Terganggu Cedera, Marc Marquez Siap Bersaing Gelar MotoGP 2023

Bola.com, Aragon - Pembalap Respol Honda, Marc Marquez, menegaskan kesiapannya untuk bersaing gelar pada MotoGP 2023. Marquez siap menebus inkonsistensi performa karena cedera yang dialaminya dalam dua musim terakhir.

Marc Marquez mengalami masa-masa sulit pada kariernya dalam dua musim terakhir. Masalah cedera membuat Marquez tak mampu bersaing gelar pada musim 2021 dan 2022.

Marquez finis ketujuh pada 2021 dan musim lalu harus puas meraih peringkat ke-13. Pembalap asal Spanyol itu menegaskan kondisinya kali ini sudah bugar dan siap bersaing gelar MotoGP 2023.

"Saya ingin bersaing meraih gelar. Ini akan menjadi tantangan yang baru karena sampai 2020 karier saya masih iindah," kata Marc Marquez kepada Tele Deporte.

2 dari 4 halaman

Persiapan Maksimal

Marc Marquez menyadari dua musim terakhir menjadi masa-masa yang berat dalam kariernya. Namun, kali ini Marquez sudah melakukan persiapan maksimal untuk menyambut MotoGP 2023.

"Sekarang, saya telah berpengalaman dan di sisi lainnya dengan cedera itu tidak mudah. Saya telah mempersiapkan diri saya sebaik mungkin, untuk mencapai batas maksimal dan pergi berperang," tegas Marquez.

Saat ini, Marc Marquez sedang menjalani latihan mandiri di Aragon bersama sang adik, Alex. Sebelumnya, Marquez juga menjajal ketahanan tubuhnya dengan berlatih menggunakan motorcross.

3 dari 4 halaman

Belum Sesuai

Selain masalah kebugaran, Marc Marquez juga mengakui kondisi motor RC213V masih bermasalah. Situasi itu disebut memberikan pengaruh pada perfomanya sehingga kesulitan bersaing gelar MotoGP.

"Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan karena tes di Valencia tidak berjalan seperti yang kami harapkan. Honda menjadi satu-satunya pihak yang dapat bereaksi dengan situasi ini," ucap Marquez.

Honda punya waktu sebulan untuk segera meningkatkan performa motor RC213V. Tes pramusim MotoGP 2023 bakal digelar di Sepang, Malaysia pada pertengahan Februari 2023.

4 dari 4 halaman

Unggahan Marc Marquez

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93)

Video Populer

Foto Populer