Sukses


Gresini Racing Launching Motor untuk MotoGP 2023, Alex Marquez Ditarget Jadi Suksesor Enea Bastianini

Bola.com, Jakarta - Tim satelit Ducati, Gresini Racing melakukan launching motor untuk MotoGP 2023. Tampak livery motor Ducati Desmosedici tim ini tidak mengalami banyak ubahan.

Warna biru muda masih dominan namun ada tambahan warna merah yang kali ini lebih mencolok. Merah sendiri merupakan warna ciri khas Ducati.

Gresini Racing turut memperkenalkan komposisi pembalap yang juga alami perubahan. Usai Enea Bastianini naik kelas ke tim pabrikan Ducati, Gresini merekrut eks LCR Honda, Alex Marquez.

Alex Marquez akan berduet dengan pembalap asal Italia yang bertahan di Gresini, Fabio di Giannantonio.

2 dari 4 halaman

Suksesor Bastianini

Gresini Racing sendiri berstatus tim papan atas pada MotoGP 2022. Lewat pembalap mereka, Enea Bastianini, tim ini mengoleksi total empat kemenangan.

Enea Bastianini bahkan menempati posisi tiga klasemen lewat total 219 poin. Empat kemenangan miliknya lebih banyak ketimbang Fabio Quartararo di posisi tiga.

Pertanyaan pun muncul, apakah Gresini Racing bisa mempertahankan prestasi sama usai Enea Bastianini hengkang ke Ducati?

Menurut bos Gresini Racing, Manuel Poggiali sosok Alex Marquez dapat berjuang menjadi juara dunia MotoGP 2023 seperti Enea Bastianini.

3 dari 4 halaman

Komentar Poggiali

"Musim 2022 sangat menyenangkan bagi kami bersama Enea,” kata Poggiali, yang baru pertama kali memimpin tim MotoGP, kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya pikir kami telah menulis halaman yang indah dalam sejarah balap. Sekarang ada lebih banyak hal untuk kami tulis."

 

"Bagi kami, apa yang berhasil kami lakukan dengannya pasti bisa kami lakukan lagi dengan Di Giannantonio dan Marquez," lanjutnya. 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Rombongan Ducati

Ducati kembali jadi tim pabrikan dengan jumlah tim satelit terbanyak di MotoGP 2023. Tercatat selain tim pabrikan, Ducati memiliki tiga tim satelit: Gresini Racing, Pramac Racing, dan VR46. 

Menariknya tiga tim satelit Ducati sama-sama punya kemampuan untuk bersaing di baris depan dan bahkan kemenangan. 

Ducati diprediksi kembali jadi skuad paling menakutkan di MotoGP 2023. 

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer