Sukses


Bukan Indonesia, Repsol Honda Bakal Launching Tim untuk MotoGP 2023 di Madrid

Bola.com, Jakarta - Sejauh ini dipastikan hanya tim pabrikan Yamaha yang menggelar launching tim jelang MotoGP 2023 di Jakarta.

Karena tim lain yang punya kebiasaan melakukan launching tim di Indonesia, yaitu Repsol Honda telah mengumumkan bakal memperkenalkan skuad mereka untuk MotoGP 2023 di Madrid, Spanyol.

Bertempat di Campus Repsol atau markas dari Repsol yang merupakan sponsor utama tim Honda, duo Marc Marquez dan Joan Mir bakal diperkenalkan pada 22 Februari.

Artinya Repsol Honda melakukan launching tim usai tes pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Launching skuad Repsol Honda kali ini sangat ditunggu. Karena Marc Marquez akan berstatus rekan setim juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir.

2 dari 3 halaman

Tes Pramusim

MotoGP 2023 memang akan menggelar tes pramusim di Sirkuit Sepang. Rangkaian tes dimulai 5-7 Februari dengan sesi shakedown.

Shakedown ini hanya boleh diikuti pembalap penguji atau test rider dan rookie. Usai shakedown, sesi tes pramusim Sepang dimulai pada 10-12 Februari.

Portimao, Portugal bakal jadi sirkuit terakhir yang dijadwalkan menggelar tes pramusim

3 dari 3 halaman

Launching Tim

Beberapa tim peserta MotoGP 2023 sudah melakukan launching tim. Dari tim pabrikan ada Yamaha, KTM, dan Ducati. 

Kemudian dari tim satelit, Pramac Racing dan Gresini jadi deretan tim yang sudah memperkenalkan skuad untuk MotoGP musim ini. 

Sampai saat ini, hanya tim milik Valentino Rossi, VR46 yang belum merilis daftar launching motor untuk MotoGP 2023. Berikut jadwal launching tim tersisa:  

  • 22 Februari: Repsol Honda Team
  • 4 Maret: Tech3 GASGAS Factory Racing
  • 7 Maret: LCR Honda
  • 10 Maret: Aprilia Racing
  • 16 Maret: RNF MotoGP Team 

Video Populer

Foto Populer