Sukses


Hari Kedua Tes Shakedown Sepang: Yamaha Tercepat Lagi tapi KTM Matikan Transponder, Konon Catatan Waktu Posisi Pertama

Bola.com, Jakarta - Motor Yamaha YZR-M1 kembali jadi tercepat pada hari kedua tes shakedown MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia, hari Senin (06/02/2023).

Kali ini Yamaha memasang transponder atau alat pencatat waktu pada tiga motor YZR-M1 berbeda dan dinamakan T1, T2, plus T3.

Ketiganya bergantian dicoba oleh pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow. Hasilnya motor YZR-M1 berkode T3 sukses menempati posisi pertama.

Fakta kondisi trek lebih baik pada hari kedua tes, turut membuat catatan waktu lebih tajam ketimbang hari pertama tes Minggu (05/02/2023).

Cal Crutchlow membukukan 2 menit 2,079 detik untuk membawa motor Yamaha T3 finis pertama. Dia unggul 0,519 detik dari pembalap penguji Ducati Michele Pirro di posisi kedua.

Sementara posisi ketiga diisi pembalap pembalap Tech 3 GASGAS sekaligus rider rookie MotoGP 2023, Auguston Fernandez.

2 dari 3 halaman

KTM Rahasiakan Catatan Waktu

Yang menarik dari sesi tes ini adalah satu motor KTM RC16 yang dikendarai pembalap penguji mereka, Dani Pedrosa memutuskan tidak memasang transponder di motor.

Alhasil, catatan waktu milik Dani Pedrosa tidak terendus. Konon laporan media yang meliput langsung di Sepang, jika menggunakan transponder, pembalap asal Spanyol itu bisa memuncaki hari kedua tes MotoGP shakedown Sepang.

Sebagai perbandingan, KTM turut menurunkan satu motor lagi pada tes ini yang digeber Jonas Folger. Dia cukup kompetitif dengan menempati posisi lima.

 

3 dari 3 halaman

Tiga Hari

Adapun tes shakedown Sepang bakal berlanjut besok atau hari terakhir. Tes ini berlangsung selama tiga hari. 

Kemudian momen paling ditunggu yaitu tes pramusim MotoGP Sepang bakal digelar 10-12 Februari. Pada tes inilah, semua pembalap utama akan turun ke trek.

Shakedown sendiri hanya boleh diikuti pembalap penguji dan rider rookie. 

 

Video Populer

Foto Populer