Sukses


MotoGP: Cabut dari Yamaha dan Jadi Satelit Aprilia, Tim asal Malaysia Ini Ditarget Bisa Lebih Kencang Ketimbang Skuad Pabrikan

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2023 jadi era baru buat tim asal Malaysia, RNF. Setelah dua musim terakhir merasakan pahitnya persaingan dengan status sebagai tim satelit Yamaha, musim ini, RNF meninggalkan pabrikan asal Jepang tersebut.

Sebagai gantinya, RNF bakal menjadi tim satelit Aprilia, pabrikan yang pada MotoGP 2022 membuat kejutan bersama Aleix Espargaro dan Maverivk Vinales.

Meski hanya berstatus tim satelit, bos RNF, Razlan Razali menegaskan skuadnya menargetkan bisa ada di depan pabrikan Aprilia.

Kebetulan menurut Razali, Aprilia sendiri sangat terbuka melihat tim satelit mereka lebih kompetitif. RNF sendiri akan menduetkan dua pembalap alumni KTM. Keduanya adalah Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

"Targetnya sangat jelas. Mereka ingin melihat kami, jika memungkinkan, di depan para pembalap pabrikan," tegas Razali.

"Hal seperti ini tidak Anda dapatkan jika berstatus tim satelit dari pabrikan lainnya," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Motor 2022

RNF sendiri hanya dibekali motor Aprilia RS-GP musim 2022. Meski lebih tua satu tahun ketimbang motor tim pabrikan, Razali menyebut, Aprilia akan memberikan dukungan maksimal pada MotoGP 2023.

"Saya percaya diri jika pembalap kami melakukannya dengan baik, Aprilia akan memberikan dukungan semaksimal mungkin," ujar Razali.

"Karena pada akhirnya, andai pembalap kami tampil kompetitif, maka perjalanan karier akan membawa mereka ke tim pabrikan. Itu realitanya," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Launching Tim

RNF MotoGP Team merupakan salah satu tim yang belum melakukan launching tim untuk MotoGP 2023.

Dijadwalkan tim ini akan merilis motor untuk musim 2023 pada 16 Maret. Tercatat enam tim belum menjalani launching jelang musim baru.

Selain RNF, ada Repsol Honda, Tech3 GASGAS, LCR Honda, Aprilia, dan Mooney VR46. Terdekat, Repsol Honda melakukan launching pada 22 Februari di Madrid.

4 dari 4 halaman

Jadwal Launching Tim

Video Populer

Foto Populer