Sukses


MotoGP: Waduh Fabio Quartararo Sindir Pecco Bagnaia, Bilang Enea Bastianini Lebih Kencang

Bola.com, Jakarta - Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo mulai menabuh genderang perang terhadap juara dunia MotoGP 2022, Pecco Bagnaia.

Pada sebuah kesempatan, Fabio Quartararo menyebut pada MotoGP 2023, Pecco Bagnaia akan mempunyai rekan setim yang lebih kencang di tim Ducati bernama Enea Bastianini.

Pada musim lalu, Enea Bastianini menempati posisi ketiga klasemen akhir dan mengkoleksi empat kemenangan meski memperkuat tim satelit Ducati, Gresini.

MotoGP 2023, ia naik kasta menjadi pembalap pabrikan sehingga dinilai punya potensi fantastis untuk bersaing menjadi juara dunia.

2 dari 3 halaman

Fabio Quartararo Penasaran

Fabio Quartararo turut penasaran melihat bagaimana duet Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini bersama Ducati pada MotoGP 2023.

Apalagi menurutnya Enea Bastianini lebih kompetitif ketimbang Pecco Bagnaia. "Bastianini akan menjadi orang yang sulit untuk dikalahkan," kata Fabio Quartararo mengutip dari MOW.

"Saya penasaran untuk melihat hubungan antara Bastianini dan Pecco. Tahun lalu, total keduanya mereka memenangkan sebelas balapan."

"Ducati akan menjadi tim terkuat, tetapi bagaimana bila rekan satu tim Anda lebih cepat dari Anda? Ini akan menjadi pertempuran besar," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tekad Fabio Quartararo

Fabio Quartararo sendiri menegaskan meski melihat Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini bakal sangat kompetitif, dirinya bertekad untuk ikut bersaing menjadi juara dunia MotoGP 2023.

Namun ia sadar butuh peningkatan dari motor Yamaha YZR-M1 untuk merealisasikan target di atas. "Jelas bahwa saya ingin memenangkan kejuaraan," kata pembalap berusia 23 tahun itu. 

"Tetapi juga jelas bahwa lawan akan ada di sana dan itu tidak akan mudah. Tim yang harus dikalahkan adalah Ducati." 

"Tahun lalu saya tidak pernah benar-benar bertarung satu lawan satu dengan Pecco, karena keadaan balapan tidak pernah benar-benar membandingkan kami, tetapi pertarungan akan datang, saya yakin," lanjutnya. 

Saat ini para pembalap sedang menunggui tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 10-12 Februari. 

Video Populer

Foto Populer