Sukses


3 Tantangan Berat Balapan di WSBK Mandalika versi Juara Dunia Tahun 2022, Alvaro Bautista

Bola.com, Jakarta - Juara dunia World Superbike 2022, Alvaro Bautista membeberkan beberapa faktor yang membuat balapan WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok, 3-5 Maret bakal sulit.

Untuk diketahui, Alvaro Bautista menuju WSBK Mandalika dengan membawa modal bagus. Pembalap asal Spanyol itu baru saja sapu bersih kemenangan pada seri pertama WSBK Australia.

Berbicara pada sesi konferensi hari Kamis (02/03/2023), Alvaro Bautista menyebut tiga faktor yang akan membuat WSBK Mandalika bakal sulit. Faktor pertama adalah cuaca.

"Cuaca di sini sangat sulit diprediksi. Jadi Anda harus beradaptasi dengan rencana yang sesuai kondisi di trek," kata pembalap Aruba.it Racing – Ducati itu.

2 dari 3 halaman

Ban

Selain cuaca, faktor kedua yang membuat balapan WSBK Mandalika 2023 sangat sulit adalah ban.

Alvaro Bautista menyebut Pirelli sebagai pemasok ban tidak membawa kompon ban yang membuatnya jadi juara dunia WSBK tahun lalu.

"Masalah terbesar adalah Pirelli tidak membawa ban depan yang saya gunakan hampir di semua balapan tahun lalu," ujar Bautista.

3 dari 3 halaman

Rival

Faktor ketiga balapan WSBK Mandalika bakal sulit adalah rival yang musim ini semakin meningkatkan kemampuan. 

"Tahun ini, pembalap lainnya mendekatkan gap dan ketika Anda menjalani hari buruk, Anda harus menghadapi lebih banyak lawan," kata Bautista. 

"Satu hal yang pasti di WSBK Mandalika, Toprak akan sangat kencang dan Jonathan Rea bakal super kompetitif."

"Jadi saya pikir mereka akan bersaing meraih kemenangan," lanjutnya. 

 

Adapun WSBK Mandalika 2023 akan memulai rangkaian balapan di hari Jumat (03/03/2023) dengan menggelar latihan bebas. 

Video Populer

Foto Populer