Sukses


Ban Habis Tergerus Aspal Mandalika, Toprak Razgatlioglu Harus Puas Lihat Alvaro Bautista di Podium Teratas Race 1 WSBK Mandalika

Bola.com, Jakarta - Berstatus sebagai pole position Race 1 WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok hari Sabtu (04/03/2023), Toprak Razgatlioglu akhirnya harus puas finis posisi kedua.

Sejatinya pembalap Yamaha ini sempat menempati posisi pertama, tapi cuma bertahan sampai lap ke-5 karena Alvaro Bautista menyalipnya.

Pada akhirnya Alvaro Bautista memenangkan balapan dengan selisih 4,809 detik dari Toprak Razgatlioglu.

Usai Race 1 WSBK Mandalika, pembalap asal Turki itu membeberkan alasan tidak bisa fight melawan Alvaro Bautista. Ternyata gara-gara faktor ban.

"Pada awal-awal lap, saya tidak terlalu menekan. Tapi Alvaro sangat sempurna dan saya mengikutinya. Tapi saat baru 8-9 lap, kekuatan ban depan saya sudah jauh berkurang," kata Toprak Razgatlioglu.

2 dari 3 halaman

Hati-hati

Menurut Toprak Razgatlioglu, karena masalah pada ban depan ini, ia harus tampil berhati-hati pada Race 1 WSBK Mandalika.

Pasalnya ia nyaris selalu terjatuh ketika melibas tikungan. Oleh karena itulah, finis posisi kedua sudah menjadi pencapaian luar biasa buatnya.

"Di Tikungan 5, 6, dan 7 saya nyaris terjatuh berulang kali. Karena masalah ban depan, saya sangat kesulitan ketika masuk tikungan," kata Toprak.

3 dari 3 halaman

Balapan Besok

Hari Minggu (05/03/2023), para pembalap kembali mengikuti balapan WSBK Mandalika. Ada dua sesi balapan yang akan dijalani. Pertama Superpole Race yang berlangsung 09.30 WIB. 

Kedua Race 2 WSBK Mandalika yang digelar 12.30 WIB. Akankah Bautista kembali sapu bersih kemenangan seperti WSBK Australia? Atau justru ada pembalap yang bisa mencuri kemenangan. 

Video Populer

Foto Populer