Sukses


Adik Valentino Rossi: Titel Juara Dunia MotoGP Harus Dimenangi Tim Pabrikan, Pembalap Satelit Terima Nasib!

Bola.com, Jakarta - Data statistik menuliskan tidak ada pembalap tim satelit bisa menjadi juara dunia MotoGP.

Meski nama-nama seperti Sete Gibernau, Marco Melandri, dan Franco Morbidelli pernah berstatus runner-up MotoGP dengan hanya memperkuat tim satelit.

Nah melihat banyaknya pembalap tim satelit yang begitu kuat saat ini, apakah mungkin sebuah rekor bakal pecah di MotoGP 2023?

Adik Valentino Rossi, Luca Marini, coba memberikan jawaban. Menurutnya karena alasan bisnis, pembalap pabrikan memang harus menjadi juara dunia MotoGP.

Bahkan Luca Marini tidak setuju bila ke depannya ada regulasi yang memungkinkan pembalap satelit punya keunggulan atas pembalap pabrikan.

2 dari 3 halaman

Keluarkan Banyak Uang

Menurut Luca Marini, tim pabrikan wajib menang di MotoGP karena mereka telah berinvestasi sangat banyak.

"Mereka mengeluarkan banyak uang untuk tampil di MotoGP, jadi mereka harus memenangkan balapan dan kejuaraan," Luca Marini memberikan analisis.

"Karena jika tidak itu akan menjadi masalah besar bagi pabrikan dan kami tidak ingin ada pabrikan lain yang keluar dari MotoGP."

"Kami sudah menderita karena Suzuki pergi. Kami ingin lebih banyak pabrikan bersaing di MotoGP pada level ini, karena olahraga kami sangat indah salah satunya karena pertarungan antara motor beda merek," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Masuk Tim Pabrikan

Oleh karena itulah, menurut Luca Marini tugas seorang pembalap satelit adalah tampil sebaik mungkin agar menarik perhatian tim pabrikan.

Barulah seorang pembalap pasang target jadi juara dunia jika sudah ada di tim pabrikan.

"Tujuan setiap pembalap adalah mencoba masuk tim pabrikan dan kemudian mencoba menang dengan motor itu," kata Luca Marini.

"Kami perlu tampil baik di tim satelit untuk mencapai target ini, bukan mencoba mengubah regulasi dan mencoba menang bersama tim satelit," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer