Sukses


Cerita Horor Eks Pembalap MotoGP, Nyaris Kehilangan Kaki pada Balapan WSBK Mandalika

Bola.com, Jakarta - Pembalap yang sempat tampil di MotoGP tahun 2015-2017, Loris Baz menceritakan momen buruk yang ia rasakan ketika mengikuti balapan WSBK Mandalika beberapa waktu lalu.

Singkat cerita, Loris Baz mengalami insiden dengan Alex Lowes pada Race 2 WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Saat mencoba menyalip di Tikungan 10, Alex Lowes tidak dapat menghindari kaki kanan Loris Baz. Kemudian kaki kanan pembalap asal Prancis itu terkena Lowes sehingga sang rider harus keluar lintasan.

Kini, Loris Baz buka-bukaan bahwa dirinya sempat berpikir kaki kanannya terlepas karena kejadian dengan Lowes.

2 dari 3 halaman

Sangat Keras

Loris Baz berpikir seperti itu karena kaki kanannya terkena efek benturan keras dengan Alex Lowes.

Namun ternyata setelah mendapat perawatan dari tim medis di sirkuit, pembalap berusia 30 tahun itu mengalami patah tulang.

"Saya langsung merasakan ada yang patah di kaki. Sejujurnya, pikiran pertama saya setelah benturan adalah memeriksa apakah kaki saya masih ada. Karena benturannya sangat keras, saya pikir telah kehilangan kaki," kata Loris Baz.

"Itu tidak bagus tapi tim medis melakukan pekerjaan dengan baik. Kami langsung melihat patah tulang fibula, di bagian atas dekat lutut," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Operasi

Karena patah tulang pada Race 2 WSBK Mandalika, Loris Baz harus menjalani operasi yang memastikannya bakal absen pada beberapa balapan WSBK musim ini. 

"Jelas bahwa ada beberapa kerusakan pada ligamen pergelangan kaki karena mereka dapat melihat pada x-ray bahwa ada lebih banyak celah di antara tulang," kisah Loris Baz. 

"Saya merasa sangat sakit, dan pergelangan kaki saya tiga kali lebih besar dari biasanya. Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya pasti membutuhkan operasi pada pergelangan kaki." 

"Tapi saya memutuskan untuk kembali ke rumah dan menjalani operasi di Prancis. Karena saya mengenal dokter spesialis yang hebat," lanjutnya. 

Usai balapan WSBK Mandalika, Loris Baz hanya menempati posisi 17 klasemen dengan catatan enam poin. 

Video Populer

Foto Populer